Cesc Fabregas Gabung Klub Serie B Italia

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:02 WIB
loading...
Cesc Fabregas Gabung Klub Serie B Italia
Bintang sepak bola Spanyol Cesc Fabregas akan bergabung dengan klub Serie B Italia Como FC/Foto/Instagram
A A A
COMO - Bintang sepak bola Spanyol Cesc Fabregas akan bergabung dengan klub Serie B Italia Como FC. Mantan kapten Arsenal itu akan segera merampungkan transfernya dan diikat hingga 2024.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengungkap pemain berusia 35 tahun itu tengah berada di Italia untuk melakukan tes medis dengan Como FC.



Fabregas berstatus tanpa klub usai kontraknya habis bersama AS Monaco. Sempat mendapatkan beberapa tawaran, tetapi mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu memutuskan untuk melanjutkan karir di Italia bersama Como FC.

Kehadiran Fabregas diharapkan bisa membantu Como FC untuk promosi ke kasta tertinggi Serie A Italia musim depan.



"Cesc Fabregas kembali. Dia akan mendarat di Italia besok pagi untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan tim divisi dua Italia Como," kata Romano dilansir dari twitternya, Senin (1/8/2022).

"Fabregas tersedia secara gratis karena kontraknya dengan AS Monaco berakhir Juni lalu," tambahnya.

Dengan bergabung bersama Como FC, Fabregas bakal dilatih oleh Kurniawan DY. Sebab, striker legendaris Tim Merah-Putih itu berstatus sebagai asisten pelatih di Como FC.

Di klub kasta kedua Liga Italia itu, Kurniawan DY membantu sang pelatih kepala, Giacomo Gattuso. Dia juga akan bekerja sama dengan satu asisten pelatih lainnya, yakni Massimiliano Guidetti.

Sebelumnya, Kurniawan DY pernah menjadi pelatih kepala di Sabah FC, dan menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia dan Borneo FC. Tentu saja, menarik melihat seorang legenda sepakbola Tanah Air yang pernah berseragam Sampdoria itu untuk melatih seorang bintang sepakbola dunia seperti Fabregas.

Sebagai tambahan, Como FC baru saja promosi ke divisi dua Liga Italia alias Serie B usai menjadi juara kompetisi kasta ketiga Negeri Pizza musim lalu. Sebelumnya, mereka sempat mengalami kebangkrutan pada 2016 lalu dan turun ke divisi empat Liga Italia. Namun, setelah dibeli oleh salah satu perusahaan raksasa asal Indonesia, Grup Djarum, mereka berhasil bangkit dari keterpurukan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)