Buntut Nyalakan Flare, Persib Dijatuhi Denda Rp200 Juta

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
Buntut Nyalakan Flare, Persib Dijatuhi Denda Rp200 Juta
Sejumlah pendukung klub Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara Fc melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 ANTARA FOTO
A A A
JAKARTA - Persib Bandung mendapatkan sanksi denda paling besar dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu dijatuhkan dari hasil sidang Komdis PSSI, Jumat (29/7/2022).

Sanksi yang diberikan Komdis PSSI pada Persib menyusul ulah suporter (Bobotoh) yang menyalakan banyak flare dalam laga pekan pertama Liga 1. Itu terjadi saat Maung Bandung melakoni laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dalam pertandingan itu Persib bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC. "Jenis pelanggaran: terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh suporter Persib Bandung. Hukuman: Denda Rp200.000.000," tulis pernyataan dalam laman resmi PSSI dilansir, Senin (1/8/2022).

BACA JUGA: 11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan

Komdis PSSI memang merilis sanksi kepada lima tim dan dua pemain berdasarkan pelanggaran yang dilakukan. Namun, danda kepada Persib nominalnya paling besar ketimbang tim lainnya.

Sementara itu, Persija Jakarta juga mendapatkan hukuman karena suporter setianya, Jakmania juga menyalakan satu buah flare. Aksi itu saat Persija melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, beberapa waktu lalu.

Dalam laga itu Jakmania memang turut menyaksikan laga meski dengan jumlah terbatas. Sebab, mereka bertindak sebagai suporter tamu.

BACA JUGA: Marseille vs AC Milan: Simon Kjaer Datang, Rossoneri Tak Kebobolan

"Jenis pelanggaran: Penyalaan 1 (satu) buah flare oleh suporter Persija Jakarta. Hukuman: Denda Rp50.000.000," tambah pernyataan itu.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1843 seconds (10.101#12.26)