alexametrics

Real Madrid Jauhi Barcelona Usai Taklukan Espanyol

loading...
Real Madrid Jauhi Barcelona Usai Taklukan Espanyol
Real Madrid semakin memperbesar peluang menjuarai La Liga musim 2019/2020. Los Blancos kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin setelah mengalahkan Espanyol 1-0. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Real Madrid semakin memperbesar peluang menjuarai La Liga musim 2019/2020. Los Blancos kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin setelah mengalahkan Espanyol 1-0.

Madrid enggan menyia-nyiakan kesialan yang menimpa Barcelona saat bermain 2-2 di kandang Celta de Vigo. Itu sebabnya, Los Blancos bermain ngotot saat bentrok Espanyol di RCDE Stadium, Senin (29/6).

(Baca Juga: Kurang Maksimal Kontra Leicester, Lampard Tetap Dukung Pemain Muda Chelsea)



Tidak mau terpeleset seperti seteru abadinya itu, pelatih Zinedine Zidane menurunkan mayoritas pemain utamanya. Karim Benzema dan Eden Hazard kembali diduetkan sebagai starter di lini depan. Toni Kroos, Isco dan dan Raphael Varane juga diturunkan sejak awal.

Strategi menyerang ikut diperagakan tim tamu. Hazard, Isco dan Kroos sempat mendapat peluang baik melalui permainan terbuka, sepakan sudut maupun tendangan bebas. Namun, sigapnya kiper Diego Lopez serta ketatnya pertahanan Espanyol, membuat Madrid kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan baru berakhir menjelang rehat atau pada meneit ke-45 melalui Casemiro. Berada di kotak penalti, gelandang asal Brasil itu mendapat assist dari Benzema. Menggunakan kaki kiri, bola lalu dilesakan dari jarak dekat ke sudut kiri bawah gawang, alhasil Marcelo dkk unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Madrid terus melancarkan serangan. Benzema sempat mengancam lagi gawang Espanyol setelah mendapat umpan silang dari Isco di menit ke-50. Tapi, bisa diselamatkan Lopez.

(Baca Juga: Gasak AS Roma di San Siro, Milan Dekati Zona Eropa)

Casemiro dan Kroos juga beberapa kali melakukan penetrasi. Tapi, bisa digagalkan lini belakang Espanyol . Hingga laga selesai, Madrid tetap tidak mampu menambah gol dan skor 1-0 belum berubah.

Dengan hasil ini, Madrid menjaga rekor sempurna setelah La Liga dilanjutkan lagi. Mereka kini berhasil memenangi lima pertandingan sepanjang bulan ini atau selama berlangsungnya pandemi virus Corona.

Terpenting, Madrid kini menguasi klasemen semetara La Liga dengan 71 poin atau unggul dua poin atas Barcelona. Ini tentunya menambah motivasi Los Galacticos saat nati menjamu Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7)
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak