Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang: Bajul Ijo Tebus Kesalahan

Senin, 01 Agustus 2022 - 22:40 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang: Bajul Ijo Tebus Kesalahan
Persebaya Surabaya berhasil menundukan Persita Tangerang 2-0 pada laga kedua Liga 1 2022/2023. Ini menjadi kemenangan perdana Bajul Ijo. Foto: Twitter
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil menundukan Persita Tangerang 2-0 pada laga kedua Liga 1 2022/2023. Ini menjadi kemenangan perdana Bajul Ijo.



Pada partai pertama, Persebaya tumbang 0-1 di markas Persikabo 1973. Itu bisa ditebus saat menjamu Persita di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam WIB.

Kedua tim bermain cukup cepat ketika pertandingan dimulai. Persebaya dan Persita sama-sama mencoba mendominasi lapangan untuk bisa mencetak gol cepat.

Setelah 10 menit, Persebaya mampu meningkatkan intensitas serangan. Namun, Persita tidak tinggal diam dan beberapa kali melakukan serangan balasan.

Kebuntuan akhirnya bissa dipecahkan Persebaya di menit ke-24. Sho Yamamoto mampu memanfaatkan umpan Silvio Junior dengan sangat baik. Tuan rumah unggul 1-0 atas Pendekar Cisadane.

Setelah berhasil unggul, Persebaya terus berusaha meningkatkan intensitas serangan demi menggandakan keunggulan.

Disisi lain, Persita harus kehilangan Agustin Cattaneo akibat kartu merah usai melakukan pelanggaran berat di menit 33. Namun, tim tamu enggan menyerah.

Meski unggul jumlah pemain, Persebaya belum mampu mencetak gol tambahan hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga rehat.

Persebaya menunjukkan dominasi dengan melakukan serangan di babak kedua. Meski terus tertekan, Persita bisa menjaga pertahanan dengan cukup baik.

Armada Aji Santoso akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-57 setelah Rizki Ridho memanfaatkan umpan dari Higor Vidal dengan sangat baik. Persebaya kini unggul 2-0 atas Persita.

Persebaya kemudian tampil semakin agresif. Namun, Persita tidak menyerah begitu saja dan terus berupaya menghalau segala serangan yang datang.

Pada menit-menit terakhir, Persebaya menurunkan tempo permainannya dan mampu dimanfaatkan oleh Persita untuk mencoba mengejar.

Namun, tidak ada gol yang dapat tercipta meski Persita mendapat sejumlah peluang. Hal serupa berlaku bagi Persebaya.

Hingga laga usai tidak ada lagi tambahan gol. Persebaya berhasil mengalahkan Persita dengan skor akhir 2-0.



Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Satria Tama Hardianto; Arief Catur Pamungkas, Rizky Ridho, Riswan Lauhim, Koko Ari Araya; Muhammad Hidayat, Brylian Dwiki Aldama; Sho Yamamoto, Higor Felipe Vidal, Mochammad Supriyadi; Silvio Rodrigues.

Pelatih: Aji Santoso.

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Arif Setiawan, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Muhammad Toha; Elisa yahya Basna, Sin Yeong-bae; Ramiro Fergonzi, Morberto Vidal, Abu Rizal Maulana; Wildan Ramdhani Nugraha.

Pelatih: Alfredo Vera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)