Aleix Espargaro Disebut Punya Peluang Menang di MotoGP Inggris 2022

Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:01 WIB
loading...
Aleix Espargaro Disebut Punya Peluang Menang di MotoGP Inggris 2022
Aleix Espargaro Disebut Punya Peluang Menang di MotoGP Inggris 2022. Foto: IST
A A A
SILVERSTONE - Mantan pembalap sepeda motor asal Inggris, Keith Huewen, menyebut Aleix Espargaro punya peluang besar untuk meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2022 . Ia pun menilai motor Aprilia bisa tampil baik di Sirkuit Silverstone.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP 2022 akan kembali digelar usai libur paruh musim pertama. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.



Balapn nanti akan menjadi pertarungan antara Fabio Quartararo dengan Espargaro untuk mengamankan puncak klasemen. Namun pembalap andalan Monster Energy Yamaha akan sulit untuk meraih kemenangan.

Pasalnya Quartararo terkena long lap penalty, setelah melakukan manuver berbahaya di Belanda, Minggu (26/7/2022). Akibat sanksi yang diberikan oleh race director, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- akan memulai balapan lebih lambat dari pembalap lainnya.

Sementara Huewen mengatakan Espargaro memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen dari Quartararo. Ia melihat balapan akan berlangsung ketat dan akan sulit untuk Quartararo untuk tetap mengamankan posisinya sebagai pemimpin balapan.

“Aleix Espargaro, ini adalah kesempatannya. Balapannya sangat ketat, jadi untuk kembali dari (penalti) itu akan sulit” kata Huewen dilansir dari Crash, Selasa (2/8/2022).

Huewen mengakui Espargaro berhasil tampil luar biasa di sepanjang paruh musim MotoGP 2022. Selain itu, ia menilai RS-GP bakal tampil bagus di Sirkuit Silverstone.

"Sementara itu, Espargaro terlihat sangat luar biasa. Saya hanya berpikir dia akan tampil sangat baik dan Aprilia adalah jenis motor yang akan benar-benar bekerja di Silverstone," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)