Apresiasi Piala Prabowo Subianto, Menpora Sebut Prabowo Tokoh Nasional yang Peduli Sepak Bola

Selasa, 02 Agustus 2022 - 09:03 WIB
loading...
Apresiasi Piala Prabowo Subianto, Menpora Sebut Prabowo Tokoh Nasional yang Peduli Sepak Bola
Prabowo Subianto dan Menpora Zainudin Amali saat Nusantara Open. Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali , memberi apresiasi atas inisiatif Prabowo Subianto menyelenggarakan turnamen sepak bola, Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Ajang itu untuk mencari dan menggembleng talenta sepak bola U-16 Indonesia agar dapat mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia.

Zainudin mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi upaya Prabowo ini.

“Luar biasa perhatian beliau," kata Zainudin usai menghadiri acara penutupan Piala Prabowo Subianto di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (1/8/2022).

"Baru ada tokoh masyarakat seperti Pak Prabowo yang punya perhatian terhadap sepak bola, ini sangat membantu PSSI. Cabor ini punya Inpres No 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional, maka kita apresiasi,” lanjutnya.

(Baca Juga: Prabowo Kirim Juara dan Runner-up Nusantara Open 2022 Sebulan Berlatih di Luar Negeri )

Menurut Zainudin, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Nusantara Bersatu telah membina talenta sepak bola sejak usia muda sehingga diharapkan bisa mendapat bibit terbaik untuk masa depan Timnas Indonesia .

"Kita punya rakyat 277 juta, masa kita mencari untuk tim nasional susah? Itu kenapa? Karena pemerintah, PSSI, belum mendapat dukungan penuh dari masyarakat," tutur Menpora.

Ia mengatakan inisiatif Prabowo ini adalah sumbangsih yang sangat signifikan bagi PSSI dan pemerintah.

“Beliau membina dari usia muda, karena ini jarang disentuh kelompok umur muda ini. Pak Prabowo hadir dengan Akademi Nusantara Bersatu, saya kira ini menjadi satu sumbangsih yang sangat signifikan untuk PSSI, bisa membentuk timnas di berbagai kelompok umur," ungkapnya.

Pemerintah, khususnya Kemenpora dan PSSI, akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Terlebih, sepak bola memiliki Inpres Nomor 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Ia pun berharap Nusantara Open berkelanjutan dan mendapat dukungan dari masyarakat.

“Talenta-talenta terbaiknya akan dikirim ke luar negeri, apa yang memungkinkan untuk kita berikan dukungan kita dukung. Ini harus secara terus menerus berkelanjutan, tahun depan ada lagi dan kalau bisa Akademi Garuda Nusantara Bersatu mendapat juga sambutan dari berbagai kalangan masyarakat," sambungnya.

Untuk diketahui, hari ini Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi ditutup. Dalam kompetisi ini Persib Bandung U-16 meraih gelar juara, PSLS Lhokseumawe menjadi runner-up.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1866 seconds (11.97#12.26)