Timnas Singapura U-16 Kabarnya Batal Latihan Akibat Keributan Mahasiswa, Ini Penjelasan PSSI

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:15 WIB
loading...
Timnas Singapura U-16 Kabarnya Batal Latihan Akibat Keributan Mahasiswa, Ini Penjelasan PSSI
Timnas Singapura U-16 mengalami hal tidak mengenakan saat akan berlatih. PSSI mengatakan terjadi kerusuhan antar mahasiswa di dekat lokasi latihan. Foto: Foto: Instagram/@fasingapore
A A A
YOGYAKARTA - Timnas Singapura U-16 mengalami hal tidak mengenakan saat akan berlatih. Humas PSSI , Bandung Saputra mengatakan terjadi kerusuhan antar mahasiswa di dekat lokasi latihan.

Baca Juga: Profil Cesc Fabregas: Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto di Como FC, Ikut Punya Saham

Singapura U-16 mengawali Piala AFF U-16 2022 dengan hasil mengecewakan. Tim Singa Muda -julukan Singapura U-16- dicukur Vietnam U-16 dengan sor 5-1, Minggu (31/7/2022).

Pelatih Singapura U-16, Angel Toledano Flores mengaku timnya akan belajar dari kekalahan itu dan banyak melakukan evaluasi.

Kemudian anak asuhnya menjalani sesi latihan di lapangan salah satu universitas swasta besar di Yogyakarta untuk menatap laga selanjutnya.

Namun, sesi latihan Singapura U-16 diwarnai kejadian tidak terpuji. Terjadi kerusuhan antar mahasiswa kampus tersebut di dekat lokasi sesi latihan Singapura U-16.

Hal ini disampaikan oleh Humas PSSI, Bandung Saputra. Beruntungnya, Bandung mengatakan bahwa para pemain Singapura U-16 tidak terganggu dengan adanya kerusuhan tersebut.

“Kejadian kemarin itu, Singapura latihan sore. memang saat latihan ada gesekan antar internal kampus, tapi saat itu latihan sudah mau selesai dan gak jadi masalah, Singapura enggak terganggu latihan karena memang sudah mau selesai,” kata Bandung dalam keterangannya.

“Lokasinya ributnya enggak di depan lapangan persis, agak jauh, intinya latihan Singapura lancar sampai selesai, rusuhnya enggak sampai lapangan yang ganggu banget enggak,” tambahnya.

Untungnya, keributan tersebut langsung mereda usai salah satu LO Singapura U-16 membubarkan kerusuhan tersebut. Singapura U-16 kemudian menyelesaikan sesi latihan dengan aman.

“Katanya ada cekcok antar internal kampus itu, setelah itu dibilangin kalau ada tim luar yang mau latihan, akhirnya mereda. iya itu mahasiswa sama mahasiswa, tapi belum tahu itu antara fakultas atau apa,” tutur Bandung.

“Latihan Singapura udah sampai selesai, cuma ada kejadian cekcok selisih paham antar anak-anak muda kampus itulah, LO langsung samperin yang lagi rusuh, bilang 'ini ada Singapura lagi latihan' terus akhirnya mereda,” tukasnya.

Baca Juga: Timnas Malaysia Langganan Juara di Indonesia, Pelatih U-16: Itu Cuma Kebetulan

Singapura U-16 akan menghadapi tuan rumah Indonesia U-16 di laga lanjutan fase Grup Piala AFF U-16 2022. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 3 Agustus 2022.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1374 seconds (10.101#12.26)