Persebaya Optimistis Lawan Bhayangkara FC di Laga Ketiga Liga 1 2022/2023

Rabu, 03 Agustus 2022 - 08:00 WIB
loading...
Persebaya Optimistis Lawan Bhayangkara FC di Laga Ketiga Liga 1 2022/2023
Persebaya Surabaya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 dengan mengalahkan Persita Tangerang 2-0. Bajul Ijo makin percaya diri menatap laga ketiga. Foto: LIB
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 dengan mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada laga kedua. Hasil ini membuat skuad Bajul Ijo makin percaya diri menatap partai berikutnya.

Baca Juga: Digagas Prabowo Subianto, Nusantara Open Banjir Pujian Pelatih Tim Sepak Bola U-16

Kemenangan itu terasa spesial karena didapat saat bermain di depan pendukung setia atau Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

Stadion sudah bergemuruh pada menit ke-25 setelah Sho Yamamoto sukses mencetak gol perdananya. Kemudian, Rizky Ridho yang menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Hasil positif itu membuat Aji Santoso yakin kepercayaan diri pemainnya akan meningkat untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Terlebih, Persebaya akan bersua lawan berat, yakni Bhayangkara FC, Kamis (7/8/2022)

"Anak-anak bermain cukup bagus. Mudah-mudahan ini bisa jadi modal yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan ke depan," ujar Aji, dilaman resmi LIB.

Aji mengakui kehadiran Bonek telah melecut semangat para pemain di lapangan. Tuntutan harus menang dapat diatasi dengan sangat baik, sehingga berhasil menyajikan pertandingan yang menarik.

"Kuncinya adalah di mental pemain. Soalnya kami kalah di pertandingan pertama, jadi suporter jelas minta kemenangan. Hal yang menurut saya wajar karena mereka menyayangi tim ini," kata eks pelatih Persela Lamongan.

"Pemain berhasil ubah tekanan itu jadi motivasi. Itu terbukti di lapangan. Anak-anak bermain sangat kompak, fighting spirit-nya juga luar biasa," lanjut Aji.

Pada laga kandang itu, tiga pemain asing diturunkan Aji sejak menit awal. Ada juga pemain muda dan baru yang debut di Liga 1 seperti Arief Catur, Riswan Lauhim serta Brylian Aldama.

Baca Juga: Timnas Singapura U-16 Batal Latihan Akibat Keributan Mahasiswa, Ini Penjelasan PSSI

"Apalagi kalau kedalaman tim kami komplet, tim ini akan sangat bisa bersaing," tandas pelatih berlisensi AFC Pro.

Persebaya saat ini masuk lima besar klasemen sementara dengan tiga poin. Mereka sejajar dengan tujuh tim lain yang juga mengoleksi tiga poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (10.177#12.26)