Digagas Prabowo Subianto, Nusantara Open Banjir Pujian Pelatih Tim Sepak Bola U-16

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:22 WIB
loading...
Digagas Prabowo Subianto, Nusantara Open Banjir Pujian Pelatih Tim Sepak Bola U-16
Digagas Prabowo Subianto, Nusantara Open Banjir Pujian Pelatih Tim Sepak Bola U-16. Foto: IST
A A A
BOGOR - Diinisiasi oleh Prabowo Subianto untuk mencari talenta muda U-16 guna mengantar Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia, turnamen sepak bola Nusantara Open 2022 berakhir Senin (1/8/2022) ditutup laga final yang mempertemukan Persib Bandung dan PSLS Lhokseumawe di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Gelaran yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto ini telah bergulir sejak 6 Juli 2022. Sebanyak 16 klub liga sepakbola U-16 yang tersebar di seluruh Indonesia bertanding dalam kejuaraan ini.

Baca Juga: Apresiasi Piala Prabowo Subianto, Menpora Sebut Prabowo Tokoh Nasional yang Peduli Sepak Bola

Kompetisi ini membuncahkan harapan bagi lahirnya bibit-bibit baru di jagat sepak bola Tanah Air. Banjir apresiasi dan pujian. Terutama dari kalangan pelatih dan manajer tim atau klub U-16.

Pelatih Asifa Malang Danur Dara mengungkapkan optimisme bahwa turnamen yang dikelola secara profesional semacam ini akan memunculkan pemain-pemain muda yang berkualitas, yang ke depannya dapat memperkuat Tim Nasional Indonesia.

“Ini luar biasa. Baru pertama ada event di Indonesia seperti ini. Seluruh kebutuhan tim di-cover panitia. Fasilitas dan infrastruktur untuk turnamen juga luar biasa,” ungkapnya, menjelaskan atmosfer dan suasana yang dibangun di camp latihan atau training ground (pemusatan latihan) di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat.

“Turnamen seperti ini akan memberikan sumbangsih bagi Timnas,” lanjutnya.

Hysa Ardyanto, Manajer PSS Sleman pun mengatakan dirinya lega bahwa anak didiknya dapat fokus sepenuhnya pada pertandingan dan menimba pengalaman untuk menjadi pemain profesional, tidak lagi disibukkan dengan urusan makan atau laundry pakaian.

“Kami berterima kasih kepada tim medis yang sudah mengedukasi para pemain bagaimana menjaga kesehatan dan kebugaran,” paparnya.

Nusantara Open 2022 juga mendapat perhatian khusus dari Pelatih PSIS Semarang Ian Drew. Ia mengatakan, “Saya kira ini adalah kompetisi yang positif dan akan menjadi masa depan sepakbola Indonesia.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (11.252#12.26)