Boikot PSSI, Ultras Garuda Tetap Dukung Timnas Indonesia U-16 dari Luar Stadion

Selasa, 02 Agustus 2022 - 21:00 WIB
loading...
Boikot PSSI, Ultras Garuda Tetap Dukung Timnas Indonesia U-16 dari Luar Stadion
Pendukung Timnas Indonesia, Ultras Garuda tetap konsisten memboikot PSSI. Mereka menolak laga Piala AFF U-16 2022 digelar terlalu malam. Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
A A A
YOGYAKARTA - Pendukung Timnas Indonesia, Ultras Garuda tetap konsisten memboikot PSSI. Mereka menolak laga Piala AFF U-16 2022 digelar terlalu malam karena bisa berdampak negatif, khususnya bagi pemain.

Baca Juga: Digagas Prabowo Subianto, Nusantara Open Banjir Pujian Pelatih Tim Sepak Bola U-16

Seluruh laga Indonesia U-16 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 berlangsung pukul 20.00 WIB. Ini menjadi perhatian khusus sejumlah pihak, termasuk Ultras Garuda.

Humas Ultras Garuda, Rifky Choirudin menyebut pihaknya kecewa PSSI lebih mengutamakan kepentingan broadcasting dengan menggelar laga terlalu malam. Itu sebabnya, mereka menolak hadir di tribun penonton.

Indonesia U-16 akan melawan Singapura U-16 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF. Laga itu akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/202).

"Kami boikot turnamenya, bukan Timnas Indonesia. Sepanjang gelaran ini bukan kami tidak hadir ke stadion. Akan tetapi, mendukung saat latihan, mengantar pemain ke stadion, dan menyambut selesai laga," ucap Rifky.

Dia mengatakan lantunan yel-yel dari Ultras Garuda masih akan terdengar di Stadion Maguwoharjo. Namun, yel-yel itu disuarakan dari luar stadion.

Aksi itu sudah Ultras Garuda lakukan saat Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina pada laga perdana Piala AFF U-16. Dalam laga itu Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina.

Baca Juga: Timnas Singapura U-16 Kabarnya Batal Latihan Akibat Keributan Mahasiswa, Ini Penjelasan PSSI

"Kami tidak meninggalkan Timnas Indonesia U-16. Selama pertandingan Piala AFF U-16 di Yogyakarta, kami boikot," pungkasnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (2/8/2022).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0882 seconds (10.55#12.26)