Dibuang Arsenal ke Fulham, Bernd Leno: Saya Lega

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 02:02 WIB
loading...
Dibuang Arsenal ke Fulham, Bernd Leno: Saya Lega
Dibuang Arsenal ke Fulham, Bernd Leno: Saya Lega. Foto: REUTERS/DAVID KLEIN
A A A
LONDON - Arsenal resmi membuang mantan kiper utama mereka, Bernd Leno ke Fulham . Pemain asal Jerman itu dilepas ke Fulham dengan hanya 8 juta Poundsterling atau Rp145 miliar.

Kedatangan Aaron Ramsdale ke Arsenal membuahkan petaka bagi Leno. Pemain berusia 30 tahun itu kesulitan bersaing merebut skuad utama dan hanya tampil sebanyak delapan kali musim lalu.

Baca Juga: Arsenal Lepas Bernd Leno ke Fulham dengan Mahar Rp144 Miliar

Padahal, Leno sebelumnya merupakan kiper utama Arsenal. Pada musim 2020-2021, Leno tampil sebanyak 49 kali, tentu sebuah penurunan jumlah penampilan yang signifikan.

Alhasil, Leno kemudian dibuang ke Fulham. Tidak diumumkan secara resmi berapa besaran nilai transfer Leno, namun jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Arsenal melepasnya ke Fulham dengan hanya 8 juta Poundsterling atau Rp145 miliar.

Leno akan merumuput di Craven Cottage hingga musim panas 2025. Hal ini diumumkan melalui laman resmi Fulham.

“Klub dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Bernd Leno dari Arsenal dengan biaya yang tidak diungkapkan, penjaga gawang 30 tahun itu telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi,” bunyi pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (3/8/2022).

Leno pun merasa senang bergabung bersama Fulham. Pasalnya, eks pemain Bayer Leverkusen itu akan memiliki peluang untuk tampil lebih sering bersama tim berjuluk The Cottagers tersebut.

“Saya lega semuanya sudah selesai, saya senang berada di sini, butuh sedikit waktu tetapi pada akhirnya kami berhasil, dan itu yang paling penting,” kata Leno.

Fulham sendiri akan berlaga di Liga Inggris musim depan. Anak asuh Marco Silva pada musim lalu berhasil promosi ke kasta teratas.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0874 seconds (10.55#12.26)