Madura United Ungkap Cara Jaga Momentum Usai Libas Persib Bandung

Kamis, 04 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Madura United Ungkap Cara Jaga Momentum Usai Libas Persib Bandung
Madura United akan menjamu Persik Kediri pada partai ketiga Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Namun, Fabio Lefundes malah meliburkan pasukannya. Foto: LIB
A A A
PAMEKASAN - Madura United akan menjamu Persik Kediri pada partai ketiga Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Namun, Fabio Lefundes malah meliburkan pasukannya.

Baca Juga: Cetak Gol Lagi, Asnawi Mangkualam Masuk Tim Terbaik K-League 2

Laga Madura United vs Persik Kediri akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Sabtu (6/8/2022). Ini akan menjadi duel pemuncak klasemen dengan penghuni zona degradasi.

Tuan rumah saat ini menempati posisi pertama dengan enam poin dari dua laga. Laskar Sapeh Kerrab menjadi salah satu dari tiga tim yang bisa memenangi dua laga awal di Liga 1 musim ini.

Pada laga pertama, Madura United melibas Barito Putera 8-0. Kemudian mereka menjinakkan Persib Bandung dengan skor 3-1.

Sedangkan Persik kini terdampar di posisi 17 lantaran baru meraih satu poin. Mereka digilas 0-2 oleh Persita Tangeran saat partai pembuka. Setelah itu bermain 1-1 dengan Bhayangkara FC.

Torehan enam poin dengan 11 gol dan hanya sekali kebobolan menunjukkan taji Madura United. Untuk menjaga momentum, Fabio punya resep khusus agar skuadnya tetap konsisten hingga akhir musim.

Pelatih asal Brasil itu tidak terus menerus memforsir latihan menjelang pertandingan selanjutnya. Nyatanya, Fabio memberikan libur dua hari kepada pasukannya usai menundukan Persib.

"Yang kita tahu, kadang-kadang kalau capek itu, capek fisiknya saja. Padahal mental juga harus diberi istirahat," jelas Fabio.

"Kami satu minggu sudah kerja keras di Pamekasan. Kami lihat sendiri kerja dan hasil mereka. Jadi kami mengerti itu," lanjutnya di situs resmi LIB.

Fabio merehatkan pemainnya mulai Minggu (31/7/2022) dan Senin (1/8/2022). Dia mengatakan libur ini demi menjaga kondisi mental dan fisik para pemain.

"Kami beri libur dua hari supaya semua pemain bisa pakai waktunya untuk kunjungi keluarga dan bisa bertemu dengan mereka. Jadi setelah apa yang kami kerjakan, kami mengerti, mereka perlu bertemu keluarga," sambungnya.

Setelah menikmati libur dua hari, para pemain sudah kembali berlatih bersama di Pamekasan, Madura. Fabio mengungkap, kondisi armadanya cukup positif meski ada beberapa yang kurang bugar.

"Kami banyak keluarkan energi di pertandingan itu (melawan Persib). Kami pergi ke sana, kemudian balik lagi, saya rasa lumayan bikin lelah. Jadi kami susun prgram supaya pemain dapat istirahat yang cukup," ungkap Fabio.

Baca Juga: Mentereng! Timnas Indonesia Rasa Real Madrid di Piala AFF U-16 2022, Diperkuat Kaka hingga Figo

"Ada beberapa pemain yang kami harus hati-hati menanganinya. Kami cukup khawatir dengan mereka. Tetapi sejauh ini mereka tetap ikut latihan," tandasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.210#12.26)