Chelsea Bujuk Barcelona untuk Lepas Frenkie De Jong

Kamis, 04 Agustus 2022 - 04:00 WIB
loading...
Chelsea Bujuk Barcelona untuk Lepas Frenkie De Jong
Chelsea bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk mendatangkan Frenkie De Jong. Foto: planetfootball.com
A A A
LONDON - Chelsea bergerak cepat untuk memanfaatkan sisa waktu di bursa transfer musim panas ini. Klub Liga Inggris itu menyatakan sudah melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk mendatangkan Frenkie De Jong.

Baca Juga: Cetak Gol Lagi, Asnawi Mangkualam Masuk Tim Terbaik K-League 2

Klub London Barat itu bertanya tentang De Jong pada awal Juli lalu. Akhir pekan kemarin, Chelsea menyatakan ingin merekrutnya, kini mereka resmi melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Menurut laporan Sport.es, Chelsea mendapat sodoran harga untuk de Jong sebesar minimal 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Itu jumlah yang sama ketika diajukan kepada Manchester United (MU).

Chelsea kian agresif di penghujung bursa transfer. Beberapa klub Liga Inggris sudah mereka telikung. Misalnya, menyalip Manchester City dalam perekrutan Cucurella dan bek tengah muda Leicester, Fofana.

Seandainya The Blues mendapatkan De Jong, ini jadi pukulan telak bagi MU. Pasalnya, tim asuhan Erik Ten Hag itu sudah mengajukan penawaran sejak lama. Namun, tidak mendapat respon positif dari sang pemain.

Dengan adanya tawaran dari Chelsea ini bisa menggoyahkan pendirian gelandang asal Belanda itu untuk bertahan di Blaugrana. Sebab, armada Thomas Tuchel memiliki modal baik dengan mengikuti Liga Champions musim depan.

Belum lagi kehadiran pemilik baru, Todd Boehly bisa menghadirkan suntikan dana menggiurkan bagi de Jong. Dia kini mengalami masalah finansial yang rumit karena Barca menangguhkan sebagian dari gajinya.

Baca Juga: Profil Asnawi Mangkualam, Bintang Timnas Indonesia Pengguncang K-League 2

De Jong selalu mengutarakan keinginannya untuk terus bertahan di Camp Nou. Dia telah mengorbankan bangak hal beberapa musim terakhir dan ingin menikmati dirinya proyek terbaru yang sedang dibangun Barcelona.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (10.55#12.26)