Bali United vs RANS Nusantara FC: Wajib Menang!

Kamis, 04 Agustus 2022 - 07:00 WIB
loading...
Bali United vs RANS Nusantara FC: Wajib Menang!
Partai Bali United vs RANS Nusantara FC di laga ketiga Liga 1 2022/2023 bakal tersaji hari ini. Ini menjadi partai yang wajib dimenangkan oleh keduanya. Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
A A A
GIANYAR - Partai Bali United vs RANS Nusantara FC di laga ketiga Liga 1 2022/2023 bakal tersaji hari ini atau Kamis (4/8/2022) malam. Ini menjadi partai yang wajib dimenangkan oleh keduanya.

Baca Juga: Profil Asnawi Mangkualam, Bintang Timnas Indonesia Pengguncang K-League 2

Pertemuan jawara Liga 1 dengan tim promosi dari Liga 2 itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kedua tim sama-sama tidak punya modal bagus.

Bali United selaku tuan rumah sempat menang 1-0 saat menjamu Persija Jakarta 1-0 pada laga pembuka. Tapi, selanjutnya, mereka malah tumbang 0-2 di markas PSM Makassar.

Imbasnya, Serdadu Tridatu terlempar ke posisi sembilan. Mereka terpaut tiga poin dari Madura United, Persikabo dan PSM.

Artinya, Bali United harus kembali ke jalur kemenangan jika ingin menjaga peluang menjuarai Liga 1 untuk ketiga kalinya secara beruntun. Ini yang menjadi perhatian pelatih Stefano Cugurra.

"Kami baru bermain dua pertandingan di liga dan kami harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol," ujar pelatih yang disapa Teco itu, dilaman resmi Bali United.

Baca Juga: Cetak Gol Lagi, Asnawi Mangkualam Masuk Tim Terbaik K-League 2

Misi serupa diusung RANS. Sebagai debutan, klub milik Raffi Ahmad itu belum merasakan kemenangan di Liga 1. Sebab, dua laga awal berakhir imbang, yakni kontra PSIS Semarang (1-1) dan PSS Sleman (3-3).

Tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) itu perlu segera meraih poin penuh agar dapat menjauh dari zona degradasi. Soalnya, mereka hanya terpaut satu poin dari Persib Bandung yang ada di posisi 16.

Namun, RD mengakui menghadapi Bali United bukanlah tugas mudah. Sebab, kekalahan dari PSM dipercaya malah akan memacu motivasi para pemain. Selain itu, mereka mendapat dukungan penuh ribuan fans setia.

"Justru kekalahan Bali United akan semakin memotivasi mereka untuk mendapat poin. Kami harus bekerja lebih keras," jelas RD, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2388 seconds (11.252#12.26)