Raih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Khoirudin Mustakim Akui Berkat Semangat Prabowo Subianto

Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:58 WIB
loading...
Raih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Khoirudin Mustakim Akui Berkat Semangat Prabowo Subianto
Khoirudin Mustakim meraih medali emas di The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Dia membeberkan salah satu motivasinya adalah semangat Prabowo Subianto. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Pesilat putra Indonesia Khoirudin Mustakim menjadi salah satu peraih medali emas di The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Dia membeberkan salah satu motivasinya adalah semangat yang diberikan oleh Ketua Umum, Prabowo Subianto .



Dalam ajang yang digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022, Khoirudin tampil di kelas A 45-50 kg putra. Di partai final dia mengandaskan pesilat tuan rumah, Aizad Akbar.

Ajang ini meninggalkan kesan berlebih untuk atlet kelahiran Klaten ini. Sebab bukan hanya meraih juara, Khoirudin juga menyandang predikat pesilat terbaik putra di ajang ini.

Khoirudin memaparkan, kemampuannya berhasil meraih juara bukan hanya dari persiapan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah saya dinobatkan sebagai pesilat terbaik putra,” ucap Khoirudin kepada tim MNC Portal di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (3/8/2022).

Tapi ada juga dukungan Prabowo Subianto selaku ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) berupa fasilitas dan lainnya.

“Fase-fase di latihan TC (training center) kita sangat diberi dukungan fasilitas latihan dan semangat yang luar bisa dari bapak (Prabowo)," ucapnya.

"Ketika kemarin pembukaan juga beliau datang, memberikan semangat bagi tim indonesia di ajang kejuaraan dunia,” lanjut Khoirudin.

Menurut Khoirudin, dukungan Prabowo bukan hanya memberi semangat untuk dirinya sendiri melainkan seluruh pesilat Indonesia. Itu dibuktikan dengan predikat juara umum yang direngkuh tim Indonesia.



“Kepada pak Prabowo dan PB IPSI terima kasih dengan dukungan dan support dari bapak, tim Indonesia berhasil mendapatkan peringkat pertama dan juara umum,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)