Indonesia Punya Peluang Raih Perunggu di Basket Kursi Roda 5x5 Putra, Pelatih: Jangan Takabur!

Kamis, 04 Agustus 2022 - 07:30 WIB
loading...
Indonesia Punya Peluang Raih Perunggu di Basket Kursi Roda 5x5 Putra, Pelatih: Jangan Takabur!
Fajar Brillianto selaku pelatih basket kursi roda 5x5 putra Indonesia merasa optimistis anak asuhnya bisa menyumbangkan medali perunggu untuk tim Merah Putih di ASEAN Para Games 2022 / Foto: SINDOnews (Yova Adhiansyah)
A A A
SOLO - Fajar Brillianto selaku pelatih basket kursi roda 5x5 putra Indonesia merasa optimistis anak asuhnya bisa menyumbangkan medali perunggu untuk tim Merah Putih di ASEAN Para Games 2022 . Karena itu, ia ingin membenahi mentalitas anak asuhnya sebelum berhadapan melawan Kamboja di GOR Sritex Arena, Kamis (4/8/2022).

"Kalau lawan kamboja optimis. Tapi tidak boleh takabur juga sebab Kamboja bukan tim yang baru karena mereka punya tradisi basket yang bagus juga ditambah 3x3 mereka juga bagus. jadi mereka punya tradisi basketnya juga bagus," jelas Fajar.

Indonesia gagal melaju ke final basket kursi roda 5x5 putra setelah dikalahkan Filipina dengan skor 30-61. Fajar mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukan, terutama dari segi mental para pemainnya.

BACA JUGA: Dikalahkan Filipina, Tim Basket Kursi Roda 5x5 Putra Indonesia Gagal Dapat Perak

"PR kita adalah mental bertanding harus ditambah lagi. Jadi ini menjadi pengalaman berharga bertemu tim-tim yang memiliki sejarah di basket. Sebenarnya mereka sempat kewalahan cuma akurasi tembakannya agak kurang," imbuh Fajar.

Lebih jauh, Fajar menuturkan bahwa dirinya akan membangunkan mentalitas anak asuhnya saat berhadapan melawan Kamboja. Dia berharap bisa menyumbangkan medali kedua dari cabor basket kursi roda di ASEAN Para Games 2022

"Memang yang masih muda kita (Indonesia), tapi Alhamdulillah kita bisa menyumbang perunggu (3x3), dan mudah-mudahan nanti juga bisa," pungkas Fajar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)