Panitia ASEAN Para Games 2022 Sediakan Layanan Servis Kursi Roda Gratis untuk Atlet di GOR Sritex Arena

Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:03 WIB
loading...
Panitia ASEAN Para Games 2022 Sediakan Layanan Servis Kursi Roda Gratis untuk Atlet di GOR Sritex Arena
Pihak penyelenggara ASEAN Para Games 2022 menyediakan jasa servis kursi roda secara gratis di GOR Sritex Arena / Foto: INASPOC
A A A
SOLO - Pihak penyelenggara ASEAN Para Games 2022 menyediakan jasa servis kursi roda secara gratis bagi atlet yang bertanding di GOR Sritex Arena. Kebetulan, venue ini digunakan untuk pertandingan cabang olahraga basket kursi roda putra dan putri.

Maklum saja, kursi roda sudah menjadi bagian terpenting dan sangat mempengaruhi penampilan atlet yang bertanding di lapangan. Karena itu, dibutuhkan kursi roda yang baik untuk mendukung performa atlet di lapangan.

Layanan perbaikan kursi roda ini biasanya dibuka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Lokasinya dekat dengan ruangan kontingen peserta. Sebagian besar perbaikan yang dilakukan adalah mengganti ban hingga mengisi angin.

BACA JUGA: Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Pesilat: Terima Kasih Pak Prabowo

Prias Harinto, salah satu mekanik menjelaskan bahwa proses penggantian ban tidak terlalu lama. Hanya memakan waktu 10 menit saja. Namun begitu, Prias mengatakan bahwa jarang ada atlet yang memanfaatkan layanan ini karena mereka biasanya sudah dirapikan terlebih dahulu di hotel.

"Biasanya roda yang dibenerin sebelum bertanding, seperti mengisi angin. Tapi biasanya jarang ada atlet yang melakukan servis. Karena biasanya sudah dirapikan di hotel," ungkap Prias, Kamis (4/8/2022).

"Kalau di sini biasanya cuma menyetel saja kalau ada yang kurang. Tapi ada juga yang mengganti sparepart atau pompa ban."

BACA JUGA: Link Live Streaming ASEAN Para Games 2022 di RCTI Plus, Kamis (4/8/2022)

Mengenai harga sparepart seperti roda dan ban, Prias mengatakan bahwa Roda dan ban dipatok dengan harga Rp800 ribu. Jika ada atlet yang membeli sparepart dan membetulkannya di hotel, maka mereka akan dikenakan biaya.

"Roda harga normal Rp800 ribu. Kalau ban juga sama (Rp800 ribu)," jelas Prias.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)