Kisah Tyson Fury Petinju Miliuner yang Nyaris Meninggal Dunia

Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:35 WIB
loading...
Kisah Tyson Fury Petinju Miliuner yang Nyaris Meninggal Dunia
Kisah Tyson Fury Petinju Miliuner yang Nyaris Meninggal Dunia/The Sun
A A A
Kisah Tyson Fury petinju miliuner yang nyaris meninggal tidak bisa bertahan hidup di dunia ini karena sejak dia dilahirkan dengan berat satu pon dan dua setengah bulan prematur. Kini, Tyson Fury menjelma menjadi pria petinju raja kelas berat WBC yang miliuner

''Para dokter memberi tahu saya bahwa tidak banyak kemungkinan dia hidup, dan saya telah kehilangan dua anak perempuan dengan cara yang sama seperti yang lahir prematur, ”kata John Fury, ayah Tyson Fury.

''Mereka mengatakan kepada saya bahwa tidak ada banyak harapan untuknya. Saat itu tahun 1988 dan Mike Tyson adalah favoritnya sebagai juara dunia kelas berat, jadi saya berkata, ''sebut saja dia Tyson!'' Para dokter hanya menatapnya dan tersenyum.

Baca Juga: Mayweather Comeback Tantang Petarung MMA, Rekor Tinju 50-0 Ternoda?

Fury berasal dari keluarga petinju termasuk ayahnya 'Gypsy' John Fury, saudara Young dan Tommy, paman Hugh Fury dan Peter Fury, dan sepupu Phil dan Hughie. The Furys adalah wisatawan Irlandia.

Fury yang memiliki rekor 31-4 dengan 26 KO di amatir. Ia memenangkan gelar minor pertamanya pada usia 18 tahun di Jerman pada tahun 2006. Pada tahun 2007 ia memenangkan Medali Emas Kejuaraan Junior Uni Eropa di Warsawa, Polandia.Fury menjadi profesional pada 2008 dan memenangkan tujuh pertarungan pertamanya dengan penghentian sebelum mengalahkan John McDermott, 25-5.

Dia kemudian akan menghentikan dua lawan berikutnya dan dalam pertandingan ulang, dengan McDermott dia akan menghentikannya dalam sembilan ronde. Pada tahun 2011 Fury memenangkan gelar pertamanya di Inggris dan Persemakmuran mengalahkan Derek "War" Chisora, 14-0, untuk meningkatkan menjadi 15-0. Empat penghentian akan mengikuti dan kemudian mengalahkan Kevin Johnson, 28-2-1, dari AS, lebih dari 12 ronde.

Dalam pertarungan Fury berikutnya pada bulan April 2013, ia melakukan debutnya di AS di Madison Square Garden melawan mantan juara dunia kelas penjelajah IBF Steve “USS” Cunningham, 25-5. Fury dirobohkan di ronde kedua tetapi kembali mengalahkan Cunningham di ronde ketujuh.

Pada bulan November 2014 dalam pertandingan ulang dengan Chisora, 20-4, untuk gelar Eropa ia pensiun ke babak kesepuluh. Dia selanjutnya menghentikan Christian Hammer, 17-3, seorang Rumania, berjuang keluar dari Jerman dalam mempertahankan gelar WBO Internasional dalam delapan ronde dalam pertarungan eliminasi gelar.

Ini membuat Fury bertarung memperebutkan gelar juara dunia dengan juara dunia IBF, WBA, WBC dan WBO Wladimir “Dr. Steelhammer” Klitschko, 64-3, dengan skor 115-112 dua kali dan 116-111 selama 12 ronde di Jerman pada tahun 2015 meningkat menjadi 25-0. Fury tidak akan bertarung lagi selama tiga puluh bulan karena masalah mental dan tidak kembali ke ring hingga Juni 2018 menghentikan Sefer “The Real Deal” Seferi, 23-1, dari Swiss setelah empat ronde.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0891 seconds (10.55#12.26)