Mike Tyson Ajari Anthony Joshua Cara Jatuhkan Oleksandr Usyk

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 07:02 WIB
loading...
Mike Tyson Ajari Anthony Joshua Cara Jatuhkan Oleksandr Usyk
Anthony Joshua siap meladeni Oleksandr Usyk di Jeddah, Arab Saudi, 20 Agustus 2022/Foto/badlefthook.com
A A A
NEW YORK - Legenda tinju mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan, Mike Tyson, memberikan wejangan kepada Anthony Joshua untuk menaklukkan Oleksandr Usyk. Joshua mendapat masukan penting dari Tyson jelang tarung ulang versus Usyk.

Iron Mike -julukan Mike Tyson- mengungkap trik agar Joshua bisa membalas kekalahannya dari Usyk. Joshua, 32 tahun, kehilangan gelar kelas berat WBA, WBO, dan IBF dari petinju kidal Oleksandr Usyk . Petinju asal Ukraina itu menang dengan keputusan bulat pada pertarungan di Tottenham Hotspur Stadium, London, 25 September 2021 lalu.

Baca juga: Profil Evette Ashley Holyfield, Putri Evander Holyfield yang Guncang Dunia Fashion

Sementara itu, Joshua dan Usyk akan melakoni pertarungan ulang. Kedua petinju ini akan saling berhadapan langsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Jelang pertarungan tersebut, Tyson memberikan wejangan dan tips kepada Joshua. Iron Mike menyarankan agar Joshua bisa lebih agresif sampai membuat Usyk kelelahan.

Baca juga: Jelang MotoGP Inggris 2022, Bakal Ada Pemenang Baru?

“Dia (Joshua) harus membuatnya lelah, dia tidak akan mengalahkan orang ini (dengan KO), dia tidak akan melakukannya, dia hanya akan mengalahkannya,” kata Tyson di The Joe Rogan Experience Podcast, dilansir dari Ring News 24, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, Tyson menilai bahwa Usyk bakalan sulit diserang. Terlebih, ia memiliki gerakan tipuan yang mematikan. Sehingga, Joshua dituntut harus berhati-hati.

“Usyk sangat sulit dipukul. Dia petinju amatir elit, petinju amatir elit seperti itu memanjakan orang-orang seperti Joshua karena terlalu banyak gerakan, tipuan, dan sebagainya," cetus Tyson.

“Dia (Usyk) bisa melakukan banyak hal. Itu sebabnya dia tidak kehilangan jiwa, dia bisa belajar banyak, dia masih belajar.Itu sebabnya dia (berbahaya bagi) Joshua, karena dia masih belajar. Dia tidak bisa hanya berpura-pura, pukulannya harus terus-menerus di luar sana dan dia harus mengubahnya menjadi sesuatu," tandasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1291 seconds (11.210#12.26)