Deretan Pasangan Suami-Istri Peraih Emas untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:38 WIB
loading...
Deretan Pasangan Suami-Istri Peraih Emas untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022
ASEAN Para Games 2022 tidak hanya menggambarkan prestasi para atlet disabilitas saja. Ada juga cerita menarik yang tentunya dapat menginspirasi banyak orang / Foto: INASPOC
A A A
SOLO - ASEAN Para Games 2022 tidak hanya menggambarkan prestasi para atlet disabilitas saja. Ada juga cerita menarik yang tentunya dapat menginspirasi banyak orang. Ini berkaitan dengan deretan pasangan suami-istri pendulang medali emas di pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Pasangan pertama yang mampu menghipnotis penggemar datang dari cabang olahraga (cabor) para atletik. Dia adalah Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia.

Nur Ferry Pradana dan Putri merupakan pasutri yang mampu menorehkan prestasi di ASEAN Para Games 2022. Mereka mampu merebut medali emas di kelas 100 meter T47 (Ferry) dan 100 meter T13 (Putri).

BACA JUGA: Romantisme Pasangan Suami-Istri Pendulang Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Kekuatan saling mendukung menjadi kunci keberhasilan mereka. Namun demikian, ASEAN Para Games 2022 menjadi event internasional terakhir untuk pasangan pasutri ini. Pasalnya, mereka sudah merencanakan program hamil.

Pasangan kedua yang mampu mengukir prestasi di ASEAN Para Games 2022 adalah Mohamad Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana. Mereka merupakan atlet para tenis meja yang berhasil merebut medali emas.

Tak tanggung-tanggung, total medali emas yang dikumpulkan pasangan ini adalah 6. Dengan rincian, masing-masing tiga medali emas.

BACA JUGA: Kawinkan Medali Perunggu, Pelatih Tim Basket Kursi Roda 5x5 Putra Indonesia Berharap Bonus Sama dengan SEA Games

Rian menuturkan bahwa pencapaian ini tak lepas dari dukungan dan doa orang tua. Tanpa doa mungkin hasil ini tidak akan tercapai.

"Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT. Kami tiap waktu telpon orang tua, mau latihan, mau ngapain karena doa mereka mungkin yang paling dekat sama Allah," tutur Rian.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.252#12.26)