Hasil ASEAN Para Games: Indonesia Tambah 4 Emas dari Cabor Catur

Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:04 WIB
loading...
Hasil ASEAN Para Games: Indonesia Tambah 4 Emas dari Cabor Catur
Cabang olahraga catur cepat menyumbang empat medali emas ASEAN Para Games 2022, Kamis (4/8/2022)/Foto/Instagram
A A A
SOLO - Kontingen Indonesia kembali menambah kepingan medali di ASEAN Para Games 2022 . Cabang olahraga catur cepat menyumbang empat medali emas, Kamis (4/8/2022).

Secara keseluruhan, cabor catur cepat mempertandingkan 12 nomor di di Lorin Hotel Solo. Medali emas pertama didapat dari sektor catur cepat B1 perorangan putri.



Indonesia yang diwakilkan Wilma Margaretha Sinaga berhasil mengalahkan wakil Vietnam dan rekan senegaranya Yustina Halawa yang meraih perunggu.

Kemudian medali emas juga didapatkan di sektor catur cepat B2/B3 perorangan putra. Dia adalah Gayuh Satrio diikuti Adji Hartono yang meraih medali perak.



Medali emas juga didapat dari sektor beregu. Satu di antaranya didapatkan tim Indonesia di nomor catur cepat B1 beregu putri yang mengalahkan Vietnam.

Ada juga dari sektor catur cepat B2/B3 beregu putra. Tim Indonesia tampil lebih baik ketimbang Filipina (perak), dan Vietnam (perunggu).

Bukan hanya itu, Indonesia juga mendapatkan pundi-pundi medali perak. Terhitung sebanyak enam medali perak yang datang dari sektor perorangan maupun beregu.

Begitu juga medali perunggu sebanyak lima keping. Sehingga secara keseluruhan tim Indonesia menambah 4 medali emas, 6 medali perak, dan 5 perunggu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)