Hasil Piala AFF Wanita U-18 2022: Bungkam Vietnam U-18, Australia Juara!

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:40 WIB
loading...
Hasil Piala AFF Wanita U-18 2022: Bungkam Vietnam U-18, Australia Juara!
Timnas putri Australia U-18 menjuarai Piala AFF wanita U-18 2022 usai mengalahkan Vietnam/Foto/Twitter/@footballaus
A A A
PALEMBANG - Timnas putri Australia U-18 menjuarai Piala AFF wanita U-18 2022 usai mengalahkan Vietnam pada final di Stadion Jakabaring, Palembang. Junior Matildas -julukan timnas putri Australia- menang 2-0, Kamis (4/8/2022) malam.

Dua gol Australia dikemas Sienna Saveska pada menit ke-40 dari operan di luar kotak penalti di sayap kanan. Saveska menanduk bola dan sukses menundukkan kiper Vietnam.



Sedangkan gol kedua tercipta di babak kedua. Striker Mary Stanic Floody menggandakan keunggulan pada menit ke-52 setelah memanfaatkan umpan silang akurat Bertolissio.

Vietnam juga tampil energik melawan Australia. Meski berusaha sangat keras, namun Vietnam tak bisa berbuat banyak melawan ketangguhan Australia.



Jalannya pertandingan babak pertama, Vietnam aktif menyerang, sehingga banyak peluang tercipta. Pada menit ke-12, mereka mengancam gawang lawan, tetapi Hai Yen gagal memanfaatkan kesempatan setelah mendapat umpan silang.

Pada menit ke-14, pemain Australia U-18 membalas serangan. Mary Stanic Floody memiliki peluang tembakan dari dekat kotak, tapi bola melambung di atas mistar.

Postur dan kekuatan fisik yang luar biasa memberi Australia keunggulan dalam perebutan dan bola tinggi. Sementara itu, pemain Vietnam sedikit kesulitan dalam melancarkan serangan. Puncak serangan Australia tercipta di menit ke-40, melalui Sienna Saveska.

Memasuki babak kedua, tim putri Vietnam U-18 lebih ofensif, tetapi mereka justru kebobolan di menit 52, melalui striker Mary Stanic Floody.

Kebobolan dua gol, tim putri Vietnam mulai frustrasi. Sementara pemain Australia justru lebh banyak menekan lewat umpan silang yang menimbulkan banyak kesulitan bagi Vietnam.

Pada menit ke-76, Australia nyaris menambah gol. Namun, peluang it berhasil dimentahkan bek Vienam. Upayavietnam membalas gol juga buntu , Mereka tidak berdaya melawan pertahanan dengan banyak pemain Australia yang bertubuh tinggi. Hingga peluit berbunyi panjang, Vietnam kalah 0-2.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)