Hasil Liga 1 2022/2023 Bali United vs Rans Nusantara: Juara Bertahan Menang Susah Payah

Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:16 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023 Bali United vs Rans Nusantara: Juara Bertahan Menang Susah Payah
Bali United berhasil meraih tiga poin usai membungkam Rans Nusantara FC/foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Bali United berhasil meraih tiga poin usai membungkam Rans Nusantara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 . Sang juara bertahan menang 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (4/8/2022) malam WIB.

Jalanya pertandingan babak pertama, Bali United langsung mendapatkan peluang pada menit ketiga melalui Fadil Sausu, tetapi tendangannya masih melebar dari sasaran. Fadil Sausu kembali mendapatkan peluang untuk membawa Bali United unggul pada menit kesembilan, namun lagi-lagi tendanganya masih belum mengarah ke gawang Rans Nusantara.

Baca juga: Klasemen Lengkap Piala AFF U-16 2022: Indonesia dan Malaysia Bersaing di Puncak

Sempat mendapatkan tekanan di menit-menit awal, Rans berhasil keluar untuk balik memberikan ancaman kepada pertahan Bali United. Namun tendangan Jujun Junaedi di menit ke-15 masih berhasil diamankan oleh Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-27 sebuah tendangan keras Septian Satria Bagaskara masih bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata. Alhasil, Rans Nusantara masih belum berhasil meraih keunggulan dari Bali United.

Baca juga: Ini Kalkulasi Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Namun pada menit ke-37 tendangan Ilija Spasojevic dari luar kotak penalti gagal diamankan oleh Wawan Hendrawan dan membuat Bali United unggul 1-0 atas Rans Nusantara FC. Tim milik Raffi Ahmad pun merespon cepat untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Sebuah tendangan Mohammad Edo Febriansyah yang membentur tiang gawang, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jujun Junaedi untuk menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-38. Sementara menjelang akhir babak pertama, kesalahan pemain Rans Nusantara dengan melakukan pelanggaran membuat wasit memberikan Bali United tendangan penalti.

Ilija Spasojevic pun tidak membuang kesempatan tersebut dan berhasil membawa Bali United kembali unggul pada menit ke-45+2. Alhasil, tim tuan rumah memimpin 2-1 atas Rans Nusantara di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Rans Nusantara FC Langsung memberikan ancaman kepada pertahan Bali United di menit-menit awal babak kedua. Namun sundulan Victor Sallinas Ribeiro masih belum berhasil menembus gawang yang dijaga oleh Nadeo Argawinata.

Sementara pada menit ke-52, Willian Silva Costa Pacheco berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Fadil Sausu gagal di tepis oleh Wawan Hendrawan. Alhasil, Bali United memimpin 3-1 atas Rans Nusantara FC.

Rans terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan gol dari Bali United, tetapi usaha mereka masih belum berhasil usia seranga-serangan yang dubangun berhasil di hentikan oleh pemain lawan. Namu pada menit ke-65 Arthur Barrios Bonai berhasil mencetak untuk memperkecil skor Rans Nusantara FC menjadi 2-3 dari Bali United.

Sementara di menit ke-67 tendangan Ilija Spasojevic masih bisa diamankan oleh Wawan Hendrawan dan membuat pemain naturalisasi Indonesia itu gagal mencetak gol ketiganya di pertandingan kali ini. Sedangkan di menit ke-76 tendangan Mohammad Edo Febriansyah masih melebar dan membuat Ran Nusantara gagal menyeimbangkan skor.

Hingga memasuki menit ke-85 Rans Nusantara masih kesulitan untuk mendapatkan gol penyeimbang. Alhasil, Bali United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Rans Nusantara FC.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Haudi Abdillah, Wilian Silva Costa Pachenco, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, Brwa Hekmat Nouri, Fadil Sausu, Eber Henrique Ferreira De Bassa, Yabes Roni, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, Ilija Spasojevic.
Pelatih: Stefano Cugurra

Rans Nusantara FC (4-5-1): Wawan Hendrawan; Edo Febriansah, Arthur Barrios Bonai, Victor Sallinas Ribeiro, Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Mitsuru Maruoka, Jujun Junaedi, Onorionde Kughebe John, Makan Konate, David Laly.
Pelatih: Rahmad Darmawan

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1297 seconds (10.55#12.26)