Siasat Vietnam Lawan Indonesia demi Lolos Otomatis ke Semifinal Piala AFF U-16

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 06:02 WIB
loading...
Siasat Vietnam Lawan Indonesia demi Lolos Otomatis ke Semifinal Piala AFF U-16
Timnas Vietnam U-16 menyiapkan perubahan besar melawan Indonesia/Foto/affpresse
A A A
SLEMAN - Timnas Vietnam U-16 menyiapkan perubahan besar melawan Indonesia pada laga pemungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan meminta pasukannya lebih disiplin menghadapi Garuda Muda.

Vietnam U-16 disalip Indonesia U-16 di klasemen Grup A. Pasukan Bima Sakti melampaui selisih gol Vietnam usai menang 9-0 atas Singapura U-16, Rabu (3/8/2022). Sedangkan Vietnam mengalahkan Filipina 5-0.

Baca juga: Klasemen Lengkap Piala AFF U-16 2022: Indonesia dan Malaysia Bersaing di Puncak

Vietnam akan menghadapi Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Pemenang laga ini akan menjadi juara grup dan otomatis lolos ke semifinal.

Nguyen Quoc Tuan mengkritik anak asuhnya yang masih belum disiplin sejauh ini berlaga di Piala AFF U-16 2022. Dia mengatakan, bila tetap bertahan dengan sikap itu, mereka tak akan bisa melawan Timnas Indonesia.

Baca juga: Ini Kalkulasi Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Vietnam U-16 sebenarnya berhasil memenangkan dua laga awal Grup A dengan skor telak. Pertama melawan Singapura U-16 dengan skor 5-1, kedua melawan Filipina U-16 dengan lima gol tanpa balas.

Namun, Nguyen Quoc Tuan mengaku belum puas dengan hasil tersebut. Dia masih melihat segelintir anak asuhnya yang tidak menjalankan instruksi sebagaimana mestinya.

"Dalam pertandingan melawan Filipina U-16, saya masih belum puas. Khususnya masalah disiplin. Saya katakan kepada Anda untuk tidak bermain lama, tetapi dalam beberapa situasi beberapa pemain masih tidak mengikuti aturan,” ucapnya dikutip laman Soha, Kamis (4/8/2022).

“(Berhasil) memimpin Filipina U-16 menjadi 4 atau 5 gol, Anda harus bermain sederhana, mengontrol bola, tetapi dalam beberapa situasi Anda harus membuat pilihan yang rumit,” lanjutnya.

Lebih lanjut, sang pelatih menegaskan bahwa kemenangan di dua laga itu tidaklah berarti bila masih bertahan dengan permainan itu. Masalahnya, mereka belum bermain melawan tim-tim kuat Asia Tenggara termasuk Indonesia U-16.

Quoc Tuan pun mengatakan timnya harus berbenah dan berubah. Dia mengharapkan perubahan itu bisa mengantarkan skuadnya menuju partai final Piala AFF U-16 2022.

“Kami harus mengikuti disiplin yang tepat dan fokus setiap hari. Dua kemenangan bukan apa-apa, kita masih akan bertemu lawan kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar,” tandasnya.

“Kami harus melakukan perbuatan baik untuk sampai ke pertandingan final. Dalam pertandingan melawan Filipina, beberapa orang memasuki lapangan dengan kemauan dan tekad yang rendah. Saya mengingatkan Anda untuk segera berubah. Jika kami ingin karier kami jauh, kami harus berubah,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1728 seconds (11.252#12.26)