Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak dengan Chelsea

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:01 WIB
loading...
Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak dengan Chelsea
Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak dengan Chelsea. Foto: IST
A A A
LONDON - Pemain bertahan Chelsea, Cesar Azpilicueta resmi memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge. Pemain berusia 32 tahun itu akan tetap menjadi pemain The Blues hingga 2024 mendatang.

"Cesar Azpilicueta telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, melanjutkan kariernya selama satu dekade bersama The Blues setidaknya untuk dua tahun lagi," tulis Chelsea dilansir dari laman resmi klub, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Chelsea Digebuk Arsenal, Cesar Azpilicueta Amuk Suporter

Chelsea mendatangkan Azpilicueta pada Agustus 2012 dari Olympique Marseille. Ketika itu, The Blues harus membayar 7 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut.

Selama 10 musim bersama Chelsea, Azpilicueta berhasil menemukan penampilan apik dan membuatnya dipercaya menjadi kapten tim. Ia pun berhasil mencetak 17 gol dan 55 assist dari 474 penampilan di semua kompetisi.

Azpilicueta pun berhasil memenangkan beberapa gelar bergengsi bersama Chelsea. Di antaranya adalah Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antar klub, Piala Liga Eropa dan UEFA Super Cup.

Namun di bursa transfer musim panas 2022, Chelsea dibuat khawatir karena Azpilicueta dan Marco Alonso dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge. Kedua pemain tersebut dikabarkan akan pulang ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Blaugrana -julukan Barcelon, ingin Azpilicueta mengisi posisi bek kanan untuk menggantikan Dani Alves yang pindah ke klub Meksiko, Pumas. Sedangkan Alonso akan diproyeksikan sebagai pesaing Jordi Alba di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Namun, Chelsea tak ingin membiarkan kedua pemainya pergi dengan begitu mudah. The Blues membandrol kedua pemain tersebut dengan harga masing-masing 10 juta euro atau sekitar Rp152 miliar dan membuat Barcelona mengurungkan niat mendapatkanya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1336 seconds (10.101#12.26)