Pecahkan Rekor ASEAN Para Games 2022, Sriyanti Bikin Atlet Filipina Pensiun

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Pecahkan Rekor ASEAN Para Games 2022, Sriyanti Bikin Atlet Filipina Pensiun
Atlet Indonesia Sriyanti memperlihatkan medali emasnya saat upacara penyerahan medali kelas diatas 86 kilogram putri ASEAN Para Games 2022, Kamis (4/8/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.
A A A
SOLO - Atlet para angkat berat Indonesia, Sriyanti, berhasil memecahkan rekor ASEAN Para Games yang telah lama dipegang oleh Adeline Ancheta asal Filipina pada nomor +86 kilogram. Usai rekornya pecah, Adeline memutuskan pensiun.

Kejutan itu diciptakan oleh Sriyanti yang turun di kelas +86 kilogram. Tampil di Solo Paragon, Kamis (4/8/2022) lifter asal Bandung itu berhasil memecahkan rekor ASEAN Para Games dengan jumlah angkat terbaik 127 kilogram.

Baca Juga: Hari Ini Bulu Tangkis Pastikan 2 Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Menariknya, sudah lama rekor di kelas +86 kilogram tidak dipecahkan. Yang mana sebelumnya rekor pada kelas tersebut dimiliki oleh Adeline dengan angkatan terbaik 118 kilogram.

Sang pelatih, Coni Ruswanta, mengatakan kalau sejatinya Adeline merupakan rival abadi dari Sriyanti. Dirinya bahkan bercerita kalau atlet Filipina itu pernah menantang Sriyanti jika berhasil mengalahkannya, maka dia akan pensiun.

"Sriyanti waktu di Malaysia kalah sama Adeline. Dia itu musuh bubuyutannya. Rekornya adelin itu 118 dan sekarang digeser oleh Sriyanti jadi 127," kata Coni kepada awak media termasik MNC Portal Indonesia, Kamis (4/8/2022).

"Waktu pertama ketemu si kejuaraan dunia itu, adelin ngomong ke sriyanti 'kalau kamu nanti juara dan saya kalah, saya akan pensiun'. Si Adeline nya ngomong kayak gitu waktu itu," lanjutnya.

"Dan rekor 118 itu sudah sangat lama dan tidak pernah terpecahkan dan baru sekarang bisa terpecahkan oleh Sriyanti," sambungnya.

Menarik untuk disimak kelanjutan dari cerita tersebut. Apakah Sriyanti benar-benar membuar Adeline akan pensiun dari cabor para angkat berat. Atau justru omongannya itu hanya isapan jempol belaka.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (11.252#12.26)