Marc Cucurella Bek Termahal Ketujuh dalam Sejarah, Dibeli Chelsea Rp1,2 Triliun

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:10 WIB
loading...
Marc Cucurella Bek Termahal Ketujuh dalam Sejarah, Dibeli Chelsea Rp1,2 Triliun
Marc Cucurella bersiap menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dengan mahar sebesar 62 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun / Foto: Transfermarkt
A A A
LONDON - Marc Cucurella bakal meyegel tempat dalam daftar bursa transfer musim panas ini sebagai bek ketujuh termahal dalam sejarah ketika ia bersiap menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dengan mahar sebesar 62 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun.

Sejauh ini belum ada info resmi dari Chelsea maupun Brighton & Hove Albion mengenai kepindahan Cucurella. Namun begitu, DailyMail, Jumat (5/8/2022) melaporkan bahwa Cucurella bakal segera merapat ke Stamford Bridge.

BACA JUGA: 4 Klub Sepak Bola di Luar Negeri Yang Dimiliki Orang Kaya dari Indonesia

Kemarin, Kamis (4/8/2022) waktu setempat, Cucurella telah menyelesaikan tes medis. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Cucurella akan menerima mahar sebesar 55 juta poundsterling ditambah bonus sebesar 7 juta poundsterling.

Total, Cucurella bakal menerima mahar sebesar 62 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun. Jika kesepakatan itu diumumkan hari ini, maka pemain berambut kribo itu bakal masuk dalam buku sejarah sebagai bek termahal ketujuh dunia.

BACA JUGA: Kalahkan AC Milan, PSG Resmi Dapatkan Renato Sanches

Kepindahan Cucurella ke Chelsea tentunya sangat menguntungkan buat Brighton. Pasalnya, ia mendatangkan pemain dari Getafe pada tahun lalu dengan biaya 15 juta poundsterling atau sekira Rp270 juta.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0935 seconds (10.101#12.26)