10 Bek Termahal Sepanjang Masa, Nomor 1 Raja Blunder

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:28 WIB
loading...
10 Bek Termahal Sepanjang Masa, Nomor 1 Raja Blunder
10 Bek Termahal di Dunia Sepanjang Masa, Nomor 1 Raja Blunder/The Sun
A A A
Marc Cucurella menjadi bek termahal ketujuh sepanjang masa ketika dibeli Chelsea dari Brighton & Hove Albion senilai £62 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Kepindahan Marc Cucurella setelah bek Brighton itu menyelesaikan tes medis dengan The Blues pada hari Kamis.

Chelsea akan membayar biaya awal sebesar £55 juta untuk Cucurella, ditambah potensi bonus £7 juta. Hanya enam bek dalam sejarah sepak bola yang pernah lebih mahal, sementara itu berarti Brighton akan mendapatkan keuntungan yang signifikan setelah menghabiskan hanya £15 juta untuk pemain Spanyol itu ketika ia pindah dari Getafe setahun yang lalu.

Baca Juga: Marc Cucurella Bek Termahal dalam Sejarah, Dibeli Chelsea Rp1,2 Triliun

Harry Maguire tetap menjadi bek termahal sepanjang masa setelah kepindahannya senilai 80 juta poundsterling dari Leicester ke Manchester United pada 2019. Harry Maguire juga dikenal sebagai raja blunder yang sering membahayakan pertahanan Manchester United.

The Foxes secara eksplisit mengatakan kepada United bahwa mereka harus memecahkan rekor transfer sebelumnya untuk seorang bek, yaitu transfer Virgil van Dijk senilai 75 juta poundsterling dari Southampton ke Liverpool pada 2018. Pemain Belanda itu berada di urutan kedua dalam daftar.

Matthijs de Ligt tampil dua kali dalam 10 besar, termasuk transfernya senilai 68 juta poundsterling dari Juventus ke Bayern Muenchen musim panas ini.
Biaya transfer itu sedikit lebih tinggi dari £67,5 juta yang dibayarkan Juventus kepada Ajax untuk pemain Belanda itu tiga tahun lalu.

Bayern membuat penampilan kedua dalam daftar sebagai klub pembeli berkat Lucas Hernandez, yang juga pindah ke Bavaria dengan harga 68 juta poundsterling dari Atletico Madrid pada 2019.

Sisa transfer di 10 besar semuanya dilakukan oleh klub Liga Premier, dengan Manchester City mencatatkan tiga pemain di antaranya. The Citizens mengeluarkan £65 juta untuk Ruben Dias, £57 juta untuk Aymeric Laporte, dan £47,5 juta untuk John Stones. Itu adalah salah satu lini belakang yang mahal.

Baca Juga: Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak dengan Chelsea

Melengkapi daftar tersebut adalah kedatangan baru Manchester United Lisandro Martinez, yang baru saja melakukan transfer £55 juta dari Ajax, ditambah Ben White, yang ditandatangani Arsenal seharga £50 juta dari Brighton musim panas lalu.

10 Bek Termahal Sepanjang Masa

1. Harry Maguire (Leicester ke Manchester United) - £80 juta
2. Virgil van Dijk (Southampton ke Liverpool) - £75 juta
3. Matthijs de Ligt (Juventus ke Bayern Muenchen) - £68 juta
4. Lucas Hernandez (Atletico Madrid ke Bayern Muenchen) - £68 juta
5. Matthijs de Ligt (Ajax ke Juventus) - £67.5 juta
6. Ruben Dias (Benfica ke Manchester City) - £65 juta
7. Marc Cucurella (Brighton ke Chelsea) £62 juta
8 Aymeric Laporte (Athletic Bilbao ke Manchester City) - £57 juta
9. Lisandro Martinez (Ajax ke Manchester United) - £55 juta
10. Ben White (Brighton ke Arsenal) - £50 juta
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1598 seconds (10.101#12.26)