Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022: Asapi Joan Mir, Quartararo Tercepat

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 22:08 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022: Asapi Joan Mir, Quartararo Tercepat
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris 2022/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris 2022. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu menorehkan waktu 1 menit 59 detik di Sirkuit Silverstone, Jumat (5/8/2022) malam WIB.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- tampak kurang nyaman di awal FP2. Pembalap asal Prancis itu terlihat bermasalah dengan bahu kirinya, entah itu karena memakai pelindung baru atau rasa sakit.

Baca juga: Legenda MotoGP: Fabio Quartararo Mulai Rasakan Tekanan

Tapi, nasib sial justru dialami oleh Darryn Binder yang jatuh di tikungan tujuh. Sebaliknya, menjadi lap yang sangat mengesankan untuk Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira saat mereka naik ke sepuluh besar dengan waktu gabungan.

Adapun, lap tercepat baru hari sempat dimiliki oleh Aleix Espargaro mencatat waktu 1 menit 59.681 detik. Namun, Jack Miller menunjukkan rasa frustrasi terhadap Raul Fernandez setelah pebalap Tech 3 KTM itu menghalanginya dan Maverick Vinales.

Baca juga: Tim Mercedes Enggak Bernafsu Kejar Posisi Kedua di Klasemen Konstruktor

Di sisi lain, Miguel Oliveira melompat ke urutan keempat, sementara Taka Nakagami berada di urutan keenam untuk Honda. Alex Rins, yang telah beralih ke ban depan dan belakang lunak, melaju paling cepat lebih dari sepersepuluh.

Nahasnya, Jack Miller jatuh di tikungan tujuh, tikungan yang sama dengan Binder. Sementara itu, Quartararo yang turun dari sepuluh besar, memasuki pit lane karena soft tyre run diperkirakan akan menyusul.

Joan Mir berada di urutan kedua, menjadikannya 1-2 untuk Suzuki dengan waktu kurang dari lima menit. Namun, secara mengejutkan, Quartararo membuat lap pertama sub 1 menit 59 detik untuk menjadi yang teratas.

Alhasil, Quartararo mengakhiri FP2 pembukaan tercepat di Silverstone. Ia dibuntuti oleh Joan Mir, Vinales, Zarco dan Aleix Espargaro melengkapi lima besar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1388 seconds (10.177#12.26)