Timnas Day! Indonesia U-16 vs Vietnam: Duel Krusial Penentu ke Semifinal

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:55 WIB
loading...
Timnas Day! Indonesia U-16 vs Vietnam: Duel Krusial Penentu ke Semifinal
Timnas Day! Indonesia U-16 vs Vietnam: Duel Krusial Penentu ke Semifinal/PSSI
A A A
Timnas Day! Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 menjadi duel krusial penentu ke semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, malam ini. Skuad Garuda Asia membidik juara Grup A agar otomatis lolos ke semifinal dalam laga yang akan dimainkan Sabtu (6/8/20220) malam ini Pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 saat ini memimpin klasemen Piala AFF U-16 2022 Grup A setelah mengoleksi nilai 6 dari dua kali kemenangan. Skuad Garuda Asia memimpin dengan keunggulan selisih gol atas Vietnam U-16, dengan 11 berbanding 9. ''Melawan Vietnam, tak ada kata lain, tim membidik kemenangan. Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain,''kata Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di laman resmi PSSI.



Skuad Garuda Asia memimpin klasemen Grup A setelah melibas Filipina 2-0 dan membantai Singapura 9-0. Sedangkan Vietnam U-16 menaklukkan Singapura 5-1 dan menang 5-0 atas Filipina. Sebagai persiapan melakukan laga terakhir di Grup A itu, pelatih kepala tim, Bima Sakti mengatakan timnya melakukan latihan pagi hari, dengan menu-menu guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam.

''Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,”ujarnya.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022: Perkiraan Pemain Indonesia U-16 vs Vietnam

Bima Sakti juga mewaspadai kekuatan Vietnam U-16 yang membuntuti di posisi kedua Grup A dengan nilai sama, 6. Menurut Bima, kekuatan Vietnam U-16 terletak pada kecepatannya dalam membangun serangan.

Bima kembali menegaskan kepada pasukannya agar tidak meremehkan kekuatan lawan. Mantan pemain nasional itu juga mengingatkan agar pasukannya benar-benar fokus untuk mencari kemenangan. ''Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)