Tutup Turnamen Piala Presiden 2022, Prabowo Berpesan ke Atlet Muda: Berjuanglah untuk Kehormatan Orang Tuamu!

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 21:12 WIB
loading...
Tutup Turnamen Piala Presiden 2022, Prabowo Berpesan ke Atlet Muda: Berjuanglah untuk Kehormatan Orang Tuamu!
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menutup kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8/2022) / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menutup kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan permohonan maaf atas nama Presiden Jokowi atas ketidakhadiran presiden hari itu karena menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Surakarta. Karena itu, ia ditugaskan untuk menyerahkan piala dan menutup secara resmi kejuaraan ini.

“Saya tentunya atas nama presiden dan atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kejuaraan ini. Juga tentunya kepada semua yang bekerja keras sehingga kejuaraan ini dapat berhasil dengan baik,” kata Prabowo dalam sambutannya.

BACA JUGA: Wakili Jokowi, Prabowo Serahkan Piala Presiden Kejuaraan Bulu Tangkis ke Tim Jawa Tengah

Kejuaraan yang digelar pada 1-6 Agustus 2022 ini telah mencetak juara. Dari sebanyak 606 atlet yang mewakili 30 provinsi, Jawa Tengah yang berhasil keluar menjadi juara umum dengan sembilan gelar.

Prabowo mengatakan arti penting kejuaraan ini adalah membantu mencari bibit-bibit atlet muda, yang diharapkan tiga sampai lima tahun yang akan datang akan mewakili Indonesia di kejuaraan kejuaraan dunia.

“Dari olahraga bisa dilihat keberhasilan kita membangun negara merdeka. Jadi para peserta, para pembina, para atlet, para pelatih, saudara-saudara menjalankan suatu peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

BACA JUGA: Tutup Piala Presiden 2022, Prabowo Subianto Harapkan Bulu Tangkis Indonesia Semakin Berkembang

Ia pun berpesan bagi para atlet agar senantiasa berlatih keras dan berjuang.

“Saudara-saudara mewakili bangsa kita. Anak-anak yang di depan kita, kalian adalah masa depan kita. Kalian adalah harapan kita. Kalian yang akan nanti mengharumkan nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

“Berjuang untuk kehormatan orangtuamu, untuk kehormatan saudara-saudaramu, untuk kehormatan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu berlatihlah dengan baik,” lanjutnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)