Menpora Semringah Indonesia Juara Umum dan Lampaui Target ASEAN Para Games 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 21:15 WIB
loading...
Menpora Semringah Indonesia Juara Umum dan Lampaui Target ASEAN Para Games 2022
Zainudin Amali senang kontingen Indonesia menjadi juara umum dan lampaui target medali emas di ASEAN Para Games 2022/Foto/Instagram
A A A
SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali senang kontingen Indonesia menjadi juara umum dan lampaui target medali emas di ASEAN Para Games 2022. Dia menyampaikan terima kasih yang besar kepada banyak pihak.

Ucapan terima kasih itu disampaikan amali dalam Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Amali mengawali pidatonya dengan ucapan syukur karena turnamen multi-ajang ini sudah selesai dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Pemerintah Bakal Samakan Bonus ASEAN Para Games 2022 dengan SEA Games


“Kita patut bersyukur pelaksanaan acara ini telah selesai dilaksanakan. kegiatan yang bertemakan striving for equality ini mempertandingkan 14 cabor dengan 457 nomor pertandingan serta memperebutkan 1260 medali,” kata Amali dalam pidatonya di Stadion Manahan, Sabtu (6/8/2022).

Lebih lanjut, Amali pun menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada banyak pihak karena pesta olahraga difabel ini berjalan dengan lancar. Pidato Amali ini disaksikan secara khidmat oleh para penonton yang hadir di upacara penutupan tersebut.



“Untuk itu, dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi yang telah merestui dan memberi arahan kepada kami untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022,” ujarnya.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada para menteri kabinet Indonesia bersatu yang telah bersama-sama membantu pelaksanaan acara ini. Terima kasih juga kepada jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten di Jawa Tengah,”

Di akhir pidatonya, Amali menyampaikan kontingen Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Ia pun senang kontingen Indonesia berhasil melampaui target awal medali emas dalam pesta olahraga difabel itu.

“Juara umum dengan perolehan 175 medali emas, 144 medali perak, 106 medali perunggu, total 425 adalah kontingen Indonesia,” kata Amali.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran NPC yang telah berusaha mempersiapkan para atlet sebaik mungkin. Melampaui 104 target medali emas. Terima kasih juga kepada para jurnalis dari berbagai media dan broadcast,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3103 seconds (0.1#10.140)