Hasil Liga Inggris 2022/2023: Tottenham Bantai Southampton di Laga Pembuka

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 23:12 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023: Tottenham Bantai Southampton di Laga Pembuka
Tottenham Hotspur mengawali Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan hasil maksimal/foto/Twitter
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengawali Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan hasil maksimal. Spurs membantai Southampton 4-1 pada pekan pertama di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Tottenham Hotspur memulai pertandingan dengan dominasi penuh atas Southampton di babak pertama. The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- berupaya untuk mencuri keunggulan sejak awal pertandingan.

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool: Mo Salah Selamatkan Wajah The Reds

Namun, beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Antonio Conte. Di sisi lain, Southampton bermain sabar dan menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-12’, Southampton akhirnya berhasil mendapatkan momen itu. James Ward-Prowse berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Hugo Lloris, The Saints -julukan Southampton- unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Tottenham Hotspur mengamuk dengan melancarkan serangan masih ke pertahanan Southampton. Hasilnya manis, Ryan Sessegnon (21’) mampu memanfaatkan umpan ciamik Dejan Kulusevski, skor sementara sama kuat 1-1.

Tak butuh lama bagi Tottenham Hotspur untuk mengambil kendali pertandingan lagi. Terpantau, The Saints kewalahan menghadapi gempuran Harry Kane dan kolega. Pada menit ke-31, akhirnya The Lilywhites berbalik unggul.

Adalah Eric Dier yang mampu menyontek bola kiriman Son Heung-min, Tottenham Hotspur unggul 2-1 di menit ke-31’. Keunggulan ini berhasil dipertahankan oleh Tottenham Hotspur hingga pertandingan di babak kedua usai.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur kembali memulai dengan gelombang serangan masif ke gawang Gavin Bazunu. Namun demikian, beberapa tembakan masih melayang tipis di atas mistar gawang Southampton.

Memasuki menit ke-60, serangan masih Tottenham Hotspur berujung petaka untuk The Saints. Mohammed Salisu (61’) mencetak gol bunuh diri setelah pertahanannya diserang habis-habisan oleh Tottenham Hotspur, The Lilywhites unggul 3-1.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0858 seconds (10.177#12.26)