Indonesia Pilih Lawan Malaysia atau Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022? Ini Jawaban Bima Sakti

Minggu, 07 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
Indonesia Pilih Lawan Malaysia atau Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022? Ini Jawaban Bima Sakti
Timnas Indonesia U-16 berpotensi bentrok dengan Malaysia atau Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022/foto/PSSI
A A A
SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 berpotensi bentrok dengan Malaysia atau Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 . Kedua calon lawan itu berasal dari Grup C.

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 usai memenangi laga pemungkas Grup A. Pasukan Garuda Asia menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Baca juga: Full Senyum! Timnas Indonesia U-16 Sikat Vietnam, Garuda Asia Lolos ke Semifinal

Hasil tersebut membuat Tim Merah Putih keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi sembilan poin. Mereka sukses menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Itu artinya, Indonesia bakal berhadapan dengan Malaysia atau Myanmar di babak semifinal nanti. Sebab, mereka bakal bertemu dengan juara Grup C dan kedua tim tersebut saat ini berada di posisi pertama dan kedua Grup C dan hanya tinggal memainkan satu laga terakhir masing-masing kontra Timnas Australia U-16 dan Timnas Kamboja U-16 pada Senin (8/8/2022) nanti, yang akan menentukan siapa yang bakal menjadi juara Grup C.

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool: Mo Salah Selamatkan Wajah The Reds

Pelatih Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya ogah pilih-pilih lawan karena timnya siap melawan siapapun. Muhammad Iqbal Gwijangge dkk siap berjuang keras dan fokus untuk bisa lolos ke partai puncak nanti.

“Kami enggak pilih-pilih lawan, mau Malaysia atau Myanmar kita tetap akan fight. Siapapun lawannya kita enggak pilih-pilih yang penting ke semifinal fokus, agar lolos ke final,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pasca laga kontra Vietnam, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Jika dilihat dari performa dua laga pertama di fase grup, Malaysia dan Myanmar bisa dibilang sama-sama meraih hasil yang lebih buruk dibanding Indonesia. Mereka berdua baru mengemas empat poin saja dari dua laga dengan satu kali menang dan satu kali imbang.

Alhasil, mereka berdua bisa dibilang punya kekuatan yang seimbang. Seperti yang dibilang Bima Sakti, kini tinggal Indonesia yang harus fokus mempersiapkan diri untuk bisa meraih kemenangan siapapun lawan mereka nanti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2458 seconds (11.97#12.26)