Borneo FC vs Persib Bandung: Bidik Kemenangan Pertama

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:00 WIB
loading...
Borneo FC vs Persib Bandung: Bidik Kemenangan Pertama
Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada laga ketiga Liga 1 2022/2023. Ini menjadi kesempatan bagi Pangeran Biru untuk merebut kemenangan pertama. Foto: LIB
A A A
SAMARINDA - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada laga ketiga Liga 1 2022/2023. Ini menjadi kesempatan bagi Pangeran Biru untuk menebus kesalahan dengan merebut kemenangan pertama.

Baca Juga: Alasan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bawa Jersey Almarhum Alfin Lestaluhu

Persib mengawali kompetisi dengan torehan mengecewakan. Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC pada partai pertama.

Ironisnya lagi, Persib kemudian dibantai Madura United 1-3. Padahal, waktu itu mereka diuntungkan status tuan rumah lantaran tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA).

Hanya meraih satu poin dari dua laga membuat Persib masuk zona degradasi, tepatnya terdampar diurutan 16. Ini membuat pelatih Robert Alberts jadi sorotan.

Bobotoh sempat mendesak agar Persib mendepak juru taktik asal Belanda itu. Robert dinilai tidak becus karena gagal membantu pasukannya meraih kemenangan.

Ini sebabnya kunjungan ke Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) sore, sangat krusial bagi Persib. Apapun caranya Marc Klok dkk harus bisa meraih kemenangan pertama.

"Seperti yang saya katakan di awal, target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima (poin),” ungkap Robert dalam jumpa pers, dilaman resmi LIB.

Tentunya bukan tugas mudah untuk mengalahkan Borneo FC di hadapan Pusamania, suporter setia. Terlebih, Persib juga baru saja melalui perjalanan selama lebih dari 10 jam dari Bandung-Samarinda.

“Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo FC di kandangnya. Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami. Tapi, kami tahu apa tugas yang harus dijalankan,” kata Robert.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1725 seconds (10.55#12.26)