Persikabo 1973 vs Persis Solo: Misi Tinggalkan Dasar Klasemen

Minggu, 07 Agustus 2022 - 16:01 WIB
loading...
Persikabo 1973 vs Persis Solo: Misi Tinggalkan Dasar Klasemen
Persis Solo tidak ingin terlalu lama menghuni dasar klasemen Liga 1 2022/2023. Jawara Liga 2 itu bertekad bangkit saat menyambangi Persikabo 1973. Foto: LIB
A A A
BOGOR - Persis Solo tidak ingin terlalu lama menghuni dasar klasemen Liga 1 2022/2023. Jawara Liga 2 itu bertekad mengakhiri dua kekalahan beruntun saat nanti menyambangi Persikabo 1973.



Laga Persikabo 1973 vs Persis akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (7/8/2022) malam. Ini menjadi pertempuran dua tim dengan hasil bertolak belakang sejauh ini.

Persikabo selaku tuan rumah mampu memaksimalkan dua laga pertama Liga 1 musim ini. Laskar Padjajaran melibas Persebaya Surabaya 1-0 pada partai pembuka. Kemudian menang 3-1 atas Dewa United.

Sementara Persis menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin dari dua pertandingan. Mereka harus terdampar di urutan 18 karena dihabisi Dewa United (2-3) dan Persija Jakarta (1-2).

Itu sebabnya Laskar Sambernyawa bertekad untuk bangkit di laga ketiga. Persis berharap setidaknya bisa meraih poin saat meladeni Persikabo.

Ini sejalan dengan perkataan pelatih Jacksen F Tiago. Dia menegaskan kegagalan meraih poin di dua laga awal harus segera diakhiri.

Terlepas cederanya Irfan Bachdim, Jacksen mengatakan timnya sudah menyiapkan semuanya dengan baik. "Harapannya bisa pecahkan hasil buruk yang kita dapat selama ini," kata Jacksen, dilaman resmi LIB.

"Dari persiapan kita cukup bagus. Setelah pertandingan lawan Persija, tim langsung latihan rutin di sini (Bogor). Sedikit kendala adalah Irfan Bachdim yang cedera," lanjutnya.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan hanya akan menggunakan dua pemain asing saat melawan Persikabo. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Alexis Messidoro.

Dua pemain asing lain yang baru direkrut masih belum bisa memperkuat Persis. Mereka perlu adaptasi sebelum bertanding. "Dari aspek dua pemain asing, setahu saya keduanya sudah resmi gabung di tim kita," jelas Jacksen.

"Yang ada di hotel bersama kita baru Ryo (Matsumura) dan sudah berlatih tadi pagi. Kalau Fernando (Rodriguez) belum tahu mungkin dua hari lagi baru gabung," sambung mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Jacksen mengatakan pasukannya harus mewaspadai semua pemain Persikabo. Dia juga mengaku sudah memiliki gambaran terhadap kekuatan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu.



"Kita punya staf yang tugas bertugas khusus mempelajari lawan. Sudah tiga hari terakhir ini kita melihat kekuatan lawan dan bagaimana proses mereka bisa mengalahkan Persebaya dan Dewa United," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)