Barcelona vs Pumas UNAM: Xavi Sebut Dani Alves Sulitkan Barca

Minggu, 07 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Barcelona vs Pumas UNAM: Xavi Sebut Dani Alves Sulitkan Barca
Xavi Hernandez memprediksi Barcelona akan kesulitan saat melawan Pumas Unam. Sebab, tim asal Meksiko itu punya pemain dan pelatih bagus. Foto: culemania.com
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez memprediksi Barcelona akan kesulitan saat melawan Pumas Unam. Sebab, tim asal Meksiko itu punya pemain dan pelatih bagus. Kehadiran Daniel Alves membuat lawan kian tangguh.

Baca Juga: Alasan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bawa Jersey Almarhum Alfin Lestaluhu

Barcelona akan bentrok Pumas Unam di ajang Trofi Joan Gamper di Stadion Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. Ini laga pramusim terakhir Blaugrana sebelum memulai Liga Spanyol 2022/2023.

Mereka akan menghadapi Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol, Minggu (14/8/2022) dini hari. Kemenangan atas Pumas tentu akan menambah motivasi Blaugrana untuk meraih poin penuh pertama.

Namun, Xavi mengakui Pumas yang akan bermain dengan tempo tinggi bisa membuat Barcelona kesulitan. Dia menilai tim tamu memiliki pemain dan pelatih bagus.

Kehadiran Alves dilini belakang akan membuat Pumas sulit untuk dikalahkan oleh Barcelona. “Pumas adalah lawan dengan tempo tinggi. Merupakan tim yang tidak ketinggalan ritme pertandingan," ucap Xavi.

"Mereka memiliki pemain dan pelatih yang bagus. Selain ada pemain seperti Dani Alves dan Salvio, mereka juga akan menjadi lawan yang sulit dan sengit," lanjutnya dilansir dari Barca Universal.

Xavi mengatakan akan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Pumas. Dia juga menjelaskan sudah berbicara dengan presiden Barcelona, Joan Laporta untuk memberikan salam perpisahan kepada Alves.

"Kami berada di akhir persiapan kami, akan baik untuk merotasi para pemain, serta mengucapkan selamat tinggal kepada Dani Alves, dia telah banyak membantu kami dalam beberapa bulan terakhir," jelas Xavi.

"Dia pantas mendapatkan kehormatan. Saya berbicara dengan presiden juga, dia pantas mendapatkannya," pungkas pelatih berusia 42 tahun itu.

Baca Juga: Kalah dari Indonesia, Nasib Vietnam Ditentukan Hasil Grup C

Alves resmi meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2022, setelah sempat bergabung lagi musim lalu. Selepas pergi dari Camp Nou, pemain asal Brasil itu memutuskan untuk bergabung dengan Pumas.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1075 seconds (10.101#12.26)