Kejar Max Verstappen, Charles Leclerc Optimistis Juara F1 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
Kejar Max Verstappen, Charles Leclerc Optimistis Juara F1 2022
Scuderia Ferrari diprediksi tidak akan bisa bersaing memperebutkan gelar juara Formula 1 (F1) 2022. Namun, Charles Leclerc punya pendapat berbeda. Foto: givemesport.com
A A A
MARANELLO - Scuderia Ferrari diprediksi tidak akan bisa bersaing memperebutkan gelar juara Formula 1 (F1) 2022. Namun, Charles Leclerc masih optimistis timnya masih punya kesempatan yang cukup besar.

Baca Juga: Masa Depan Diperdebatkan, Joan Mir: Saya Balapan di F1 Tahun Depan

Ferrari sempat meraih hasil cukup memuaskan pada awal musim untuk bisa menjadi penantang gelar juara. Namun, dalam beberapa balapan terakhir, masalah strategi dan reliabilitas mesin menjadi hambatan tersendiri.

Saat ini Leclerc tertinggal 80 poin dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di puncak klasemen. Sedangkan di kejuaraan konstruktor, tim asal Italia itu juga tertinggal dari Red Bull dengan selisih 97 poin.

Meski masih menemui beberapa kesulitan, Leclerc merasa Ferrari sudah menunjukan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pembalap asal Monako itu mengapresiasi kemajuan ini.

"Sebagai sebuah tim, melihat dari mana kami berasal dalam dua tahun terakhir, saya percaya ini adalah langkah maju yang luar biasa,” ungkap Leclerc dilansir dari GP Fans.

Rider berusia 24 tahun itu masih merasa optimis Ferrari bisa memenangkan gelar musim ini. Namun, Leclerc mengakui timnya masih harus melakukan beberapa perbaikan untuk bisa menjadi juara dunia.

“Di sisi lain, jelas, ada langkah lain yang perlu kami lakukan dan kami sedang mengerjakannya, tetapi saya yakin kami akan melakukannya," pungkasnya.

Baca Juga: Pensiun di Tengah Musim, Andrea Dovizioso Akui Tak Punya Motivasi

Meski Ferrari masih tertinggal jauh dari Red Bull, masih ada sembilan balapan tersisa di F1 musim ini. Artinya, tim berlogo Kuda Jingkrak itu masih punya peluang untuk mengatasi defisit poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (11.252#12.26)