Masa Depan Diperdebatkan, Joan Mir: Saya Balapan di F1 Tahun Depan

Minggu, 07 Agustus 2022 - 00:30 WIB
loading...
Masa Depan Diperdebatkan, Joan Mir: Saya Balapan di F1 Tahun Depan
Joan Mir tampaknya sudah jenuh dengan pertanyaan mengenai masa depannya di MotoGP. Pembalap Suzuki Ecstar mengaku akan meramaikan Formula 1 (F1). Foto: es.motorsport.com
A A A
SILVERSTONE - Joan Mir tampaknya sudah jenuh dengan pertanyaan mengenai masa depannya di MotoGP . Pembalap Suzuki Ecstar mengaku akan meramaikan Formula 1 (F1) mulai musim depan.

Baca Juga: Jelang Hadapi MotoGP Inggris 2022, Alex Marquez Sudah Siap Mental

Nasib Mir di MotoGP 2023 sampai saat ini masih belum jelas. Pasalnya, Suzuki telah resmi memutuskan untuk hengkang dari dari balapan motor paling bergengsi itu mulai musim depan.

Ini sebabnya Mir masih mencari-cari tim yang ingin mengontraknya. Kabar terbaru, rider asal Spanyol itu digadang-gadang akan bergabung dengan Repsol Honda.

Beberapa pekan yang lalu, manajer Mir, Paco Sanchez menyebut hanya dua pilihan bagi juara MotoGP 2020 itu. Dia harus memilih bergabung dengan Repsol Honda atau tidak balapan sama sekali.

Namun, tampaknya Mir mengetahui cara untuk menghadapi pertanyaan mengenai masa depannya. Pembalap berusia 24 tahun menyebut jika akan hijrah ke F1 pada musim depan.

“Saya akan balapan di F1 tahun depan. Saya sudah dapat mengatakannya. Hal itu sudah resmi,” kata Mir dikutip Tutto Motori.

Ucapan Mir bisa dianggap berkelakar. Namun, hal itu menjadi jawaban atas pertanyaan yang terus diajukan dan sekaligus menyindir situasi pembalap di F1.

Mir mengaku belum bisa memberikan jawaban yang pasti. Dia hanya dapat berkonsentrasi menjalani balapan musim ini, dan yakin akan bertahan di MotoGP.

“Apa yang saya katakan sekarang, tidak akan banyak membantu saya untuk saat ini. Saya hanya ingin fokus mengerjakan yang ada sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Terkena Penalti Long-lap, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Inggris

"Tentu, akan penting untuk mengumumkan kemana saya tahun depan. Tetapi, tidak dengan situasi ini. Saya berharap untuk bertahan," pungkas Mir.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1440 seconds (10.177#12.26)