Lewis Hamilton Minta Mercedes Jangan Hanya Andalkan Daya Tahan Mobil

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Lewis Hamilton Minta Mercedes Jangan Hanya Andalkan Daya Tahan Mobil
Lewis Hamilton mengakui performanya di Formula 1 (F1) 2022 masih belum memuaskan. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu merasa kinerja mobil harus segera ditingkatkan.Foto: motorauthority.com
A A A
MONAKO - Lewis Hamilton mengakui performanya di Formula 1 (F1) 2022 masih belum memuaskan. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu merasa kinerja mobil harus segera ditingkatkan.



Mercedes harus mengawali musim dengan buruk. Mereka mengalami masalah porpoising yang parah sehingga menghambat pengembangan mobil.

Namun, Mercedes masih bisa meraih hasil positif di beberapa balapan terakhir. Dengan gangguan porpoising kian berkurang, Hamilton dapat masuk podium pada lima balapan terakhir secara beruntun.

Hanya saja, Hamilton menyebut torehan itu dibantu faktor lainnya. Dia menyebut podium yang diraihnya itu tidak sepenuhnya berkat kecepatan Mercedes W13.

“Kami mampu tampil konsisten pada beberapa balapan terakhir, yang mana sangat bagus. Tetapi, kami masih kekurangan kecepatan, yang mana adalah hal yang sulit,” kata Hamilton dikutip Racing News 365.

Pembalap asal Inggris itu mengakui timnya harus mengorbankan performa. Jika tidak, mobilnya akan mengalami gejala porpoising. Hal itu kini dapat diatasi dan mobil Mercedes lebih kuat dalam hal daya tahan.

Namun, Hamilton menyebut Mercedes tidak boleh hanya mengandalkan daya tahan mobil. Mereka juga harus bergerak dan meningkatkan performa mobil.

“Saya pikir mobil ini masih memiliki potensi. Namun, kami harus menurunkan performanya agar tidak memantul," kilah Hamilton.



"Daya tahan mobilnya bagus, tetapi kami tidak boleh terus bergantung dengan hal itu untuk mendapat podium. Kami butuh performa,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)