Lewis Hamilton Minta Mercedes Jangan Hanya Andalkan Daya Tahan Mobil

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Lewis Hamilton Minta Mercedes Jangan Hanya Andalkan Daya Tahan Mobil
Lewis Hamilton mengakui performanya di Formula 1 (F1) 2022 masih belum memuaskan. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu merasa kinerja mobil harus segera ditingkatkan.Foto: motorauthority.com
A A A
MONAKO - Lewis Hamilton mengakui performanya di Formula 1 (F1) 2022 masih belum memuaskan. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu merasa kinerja mobil harus segera ditingkatkan.

Baca Juga: Pensiun di Tengah Musim, Andrea Dovizioso Akui Tak Punya Motivasi

Mercedes harus mengawali musim dengan buruk. Mereka mengalami masalah porpoising yang parah sehingga menghambat pengembangan mobil.

Namun, Mercedes masih bisa meraih hasil positif di beberapa balapan terakhir. Dengan gangguan porpoising kian berkurang, Hamilton dapat masuk podium pada lima balapan terakhir secara beruntun.

Hanya saja, Hamilton menyebut torehan itu dibantu faktor lainnya. Dia menyebut podium yang diraihnya itu tidak sepenuhnya berkat kecepatan Mercedes W13.

“Kami mampu tampil konsisten pada beberapa balapan terakhir, yang mana sangat bagus. Tetapi, kami masih kekurangan kecepatan, yang mana adalah hal yang sulit,” kata Hamilton dikutip Racing News 365.

Pembalap asal Inggris itu mengakui timnya harus mengorbankan performa. Jika tidak, mobilnya akan mengalami gejala porpoising. Hal itu kini dapat diatasi dan mobil Mercedes lebih kuat dalam hal daya tahan.

Namun, Hamilton menyebut Mercedes tidak boleh hanya mengandalkan daya tahan mobil. Mereka juga harus bergerak dan meningkatkan performa mobil.

“Saya pikir mobil ini masih memiliki potensi. Namun, kami harus menurunkan performanya agar tidak memantul," kilah Hamilton.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2022: Asapi Vinales, Francesco Bagnaia Rebut Podium Pertama

"Daya tahan mobilnya bagus, tetapi kami tidak boleh terus bergantung dengan hal itu untuk mendapat podium. Kami butuh performa,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0922 seconds (10.177#12.26)