Manchester United Dibekuk Brighton, Harry Maguire Sesali Awal yang Buruk

Senin, 08 Agustus 2022 - 02:30 WIB
loading...
Manchester United Dibekuk Brighton, Harry Maguire Sesali Awal yang Buruk
Manchester United menelan kekalahan menyakitkan di laga pembuka Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United menelan kekalahan menyakitkan di laga pembuka Liga Primer Inggris 2022/2023. The Red Devils dibekuk Brighton & Hove Albion 1-2 di Old Trafford, Inggris pada Minggu (7/8/2022).K

Kapten Manchester United, Harry Maguire mengatakan timnya mengawali musim dengan buruk. Manchester United mencoba mendominasi pertandingans sejak awal, namun mereka justru kebobolan dalam waktu sembilan menit saja.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2022/2023, Man United vs Brighton: The Red Devils Dibikin Malu di Old Trafford

Adalah Pascal Gross (30’, dan 39’) yang berhasil merobek gawang David De Gea. Pada babak kedua, The Red Devils -julukan Man United- akhirnya berhasil mempertipis kedudukan lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68’). Namun setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Usai pertandingan, Maguire mengatakan The Red Devils mengawali musim 2022-2023 dengan buruk. Bek asal Inggris tersebut mengaku kecewa. Sebab, Manchester United berhasil bermain apik di laga pra-musim 2022/2023.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Digerojok Bonus Rp100 Juta setelah Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

"Kami memasuki pertandingan dengan positif, kami memiliki pra-musim yang baik dan itu adalah awal terburuk yang mungkin untuk tertinggal 2-0 di babak pertama di Old Trafford.,” kata Maguire dilansir dari BBC Internasional, Minggu (7/8/2022).

“Kami mendapat gol balasan tetapi kami sedikit terengah-engah dan itu adalah awal yang buruk bagi kami,” sambungnya kecewa.

Lebih lanjut, Maguire membeberkan momen krusial yang membuat Manchester United kesulitan. Menurutnya, gol pertama dari Pascal Gross sukses membuat mental rekan-rekannya turun.

“Kami memulai permainan dengan cukup baik dan di depan dan sebagai tim kami memiliki kendali atas permainan. Kemudian kami kebobolan gol pertama dan itu membuat kami terpukul. Kami berhenti bermain sejak saat itu,” ungkapnya.

“Kita perlu melihat untuk tidak membiarkan gol pertama itu membuat kita mundur sebanyak itu. Tapi kami harus lebih baik dalam menguasai bola, kami memberi mereka dorongan untuk maju dan menyerang kami. Itu adalah awal yang buruk untuk tertinggal 2-0 di babak pertama,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1663 seconds (10.55#12.26)