Aleix Espargaro Semringah Terus Tempel Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022

Senin, 08 Agustus 2022 - 06:03 WIB
loading...
Aleix Espargaro Semringah Terus Tempel Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022
Aleix Espargaro meraih hasil kurang maksimal di MotoGP Inggris 2022/Foto/Instagram
A A A
SILVERSTONE - Aleix Espargaro meraih hasil kurang maksimal di MotoGP Inggris 2022 . Meski begitu, pembalap Aprilia Racing itu senang masih bisa menempel Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) secara perolehan poin.

Membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022), Aleix memulai lomba dari urutan ke-12. Namun, pembalap asal Spanyol itu berhasil menyelesaikan balapan di urutan kesembilan pada MotoGP Inggris 2022.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris 2022: Asapi Vinales, Francesco Bagnaia Rebut Podium Pertama

Finis di urutan kesembilan sejatinya tidak terlalu buruk bagi sang penantang gelar. Pasalnya, Fabio Quartararo, yang finis di posisi kedelapan, tentu mengemas poin yang tak jauh berbeda dari Aleix.

Diketahui, keduanya merupakan calon penantang gelar pada musim ini. Oleh sebab itu, pembalap berusia 33 tahun itu mengatakan senang bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Silverstone dengan cukup baik.

Baca juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Inggris 2022, Minggu (7/8/2022): Bagnaia Panaskan Persaingan

Fabio Quartararo mengoleksi 180 poin. Sementara Aleix Espargaro, menduduki posisi kedua klasemen dengan 158 angka atau terpaut 22 poin dari Quartararo.

“Itu bukan balapan terbaik saya dan meskipun demikian kami meminimalkan kerusakan. Ini adalah balapan jarak jauh dan kami tidak kehilangan banyak poin dari Fabio (Quartararo),” kata Aleix dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

“Tentu saja, hari ini adalah hari untuk memotong poin. Saatnya menjaga stabilitas mental, (musim) ini masih lama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aleix melemparkan peringatan serius kepada Quartararo di balapan selanjutnya. Aleix mengatakan, dirinya akan berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan di klasemen sementara MotoGP 2022.

“Saya di sini untuk melawannya, dan dia (Quartararo) tahu itu. Saya tahu bahwa di bagian kedua kejuaraan, orang yang berada di depan adalah orang yang memiliki keraguan. Juga, Ducati masih kuat dan yang harus kehilangan kejuaraan adalah pemimpinnya, bukan saya,” tegasnya memperingatkan.

Diketahui, Aleix saat ini tertinggal 22 poin dari Quartararo yang berada di puncak klasemen. Dengan delapan balapan tersisa, peluang Aleix untuk mengejar ketertinggalan masih sangat besar.

Untuk selanjutnya, kedua pembalap akan kembali bertarung di MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria pada Minggu (21/8/2022) mendatang.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (11.97#12.26)