Hasil MotoGP Inggris 2022: Asapi Vinales, Francesco Bagnaia Rebut Podium Pertama

Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:56 WIB
loading...
Hasil MotoGP Inggris 2022: Asapi Vinales, Francesco Bagnaia Rebut Podium Pertama
Francesco Bagnaia sukses merebut kemenangan di MotoGP Inggris 2022. Pembalap tim Ducati Lenovo itu bisa menahan serangan Maverick Vinales di Sirkuit Silverstone. Foto: es.motorsport.com
A A A
SILVERSTONE - Francesco Bagnaia sukses merebut kemenangan di MotoGP Inggris 2022. Pembalap tim Ducati Lenovo itu bisa menahan serangan Maverick Vinales di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Pensiun di Tengah Musim, Andrea Dovizioso Akui Tak Punya Motivasi

Mengawali balapan dari pole position, Johann Zarco sempat melesat cepat. Dia memimpin di depan, dengan Fabio Quartararo melejit ke posisi kedua beserta Maverick Vinales.

Hanya saja, Quartararo dan Vinales tampak sedikit bersentuhan. Hal itu menyebabkan Vinales sedikit menurunkan kecepatannya. Namun, hal itu membuat Vinales disalip Jack Miller.

Memasuki putaran ketiga, Quartararo menjalani penalti long-lap. Hal itu pun membuatnya disalip oleh beberapa pembalap dan posisinya turun menjadi posisi kelima.

Bencana bagi Zarco, impian memenangkan balapan MotoGP pertamanya sirna. Pada putaran keempat, dia mengalami insiden dan terjatuh saat memimpin. Hal itu membuat Miller unggul di depan.

Namun, Miller tidak bisa bersantai. Dia ditempel ketat oleh Alex Rins dan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Benar saja, Rins kemudian menyalip Miller pada putaran selanjutnya.

Situasi tidak menguntungkan kemudian menimpa Quartararo. Dia mengalami kesulitan dalam menambah temperatur bannya, sehingga kehilangan posisi, usai disalip Vinales.

Memasuki putaran ke-12, Bagnaia mulai menampilkan kekuatannya. Dia langsung menyalip Rins, dan memimpin balapan. Miller kemudian juga menyalip Rins dua putaran kemudian.

Ketika duo Ducati melenggang di depan, posisi Quartararo terus merosot. Dia bahkan harus menempati peringkat kedelapan, setelah disalip oleh pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (11.210#12.26)