MotoGP Inggris 2022: Juara di Silverstone, Bagnaia Ungkap Pengaruh Valentino Rossi

Senin, 08 Agustus 2022 - 12:01 WIB
loading...
MotoGP Inggris 2022: Juara di Silverstone, Bagnaia Ungkap Pengaruh Valentino Rossi
Francesco Bagnaia sukses menjuarai MotoGP Inggris 2022/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Francesco Bagnaia sukses menjuarai MotoGP Inggris 2022 . Pembalap Ducati Lenovo itu mengalahkan Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) untuk menjadi yang terdepan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022).

Bagnaia sempat tertinggal pada awal-awal. Meski begitu, pembalap asal Italia tersebut berhasil menunjukkan kekuatannya di lap ke-12. Memanfaatkan momentum, Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan selesai. Walhasil, murid Valentino Rossi itu berhasil merengkuh kemenangan keempatnya di MotoGP 2022.



Selepas balapan, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengatakan ada banyak pihak yang membantunya secara moral dalam balapan tersebut. Bagnaia menyebutkan satu sosok paling berpengaruh, yakni The Doctor alias Valentino Rossi.

“Saya menempatkan kemenangan ini di antara yang terbaik yang pernah saya miliki karena itu tidak mudah. Itu tidak pernah mudah tetapi hari ini bahkan lebih sulit,” kata Bagnaia dinukil dari Paddock GP, Minggu (7/8/2022).



“Dan saya ingin berterima kasih kepada pelatih saya Carlo, Vale (Valentino Rossi), dan Casey (Stoner). Vale adalah orang yang paling banyak membantu saya dalam hal dukungan. Jadi terima kasih semua: ini luar biasa dan saya sangat senang!,” sambungnya semringah.

Sekadar diketahui, Bagnaia merupakan salah satu murid Valentino Rossi yang meniti karier dari akademi VR46. Pada tahun 2018, Bagnaia yang merupakan pembalap kedua akademi VR46 berhasil menjadi jawara Moto2 2018.

Tak ayal, pengaruh Valentino Rossi terhadap pembalap berusia 25 tahun itu tentu sangat besar. Sementara itu, Bagnaia akan kembali bertarung pada balapan selanjutnya di MotoGP Austria 2022, yang akan diheat di Red Bull Ring, Austria pada Minggu (21/8/2022) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)