Borong Gol Manchester City saat Debut di Liga Inggris, Erling Haaland Ukir 2 Rekor

Senin, 08 Agustus 2022 - 09:30 WIB
loading...
Borong Gol Manchester City saat Debut di Liga Inggris, Erling Haaland Ukir 2 Rekor
Erling Haaland jadi buah bibir setelah mencetak dua gol saat debut di Liga Inggris 2022/2023 bersama Manchester City. Dia membukukan dua catatan sensasional. Foto: fotmob.com
A A A
LONDON - Erling Haaland menjadi buah bibir setelah mencetak dua gol saat debut di Liga Inggris 2022/2023 bersama Manchester City (Man City). Penyerang asal Norwegia itu membukukan dua catatan sensasional.

Baca Juga: AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Pesta Gol Tutup Laga Pramusim Giallorossi

The Citizen menekuk West Ham United 2-0 pada laga pertama Liga Inggris musim ini di Stadion London, Minggu (7/8/2022) malam. Man City meraih tiga poin melalui dua gol Haaland di menit ke-36 dari titik putih dan ke-65

Ini membuat Haaland menjadi pemain yang ramai diperbincangkan di publik sepak bola. Pasalnya, dia telah menorehkan dua catatan apik saat debutnya kemarin bersama Man City di Liga Inggris.

Salah satunya, pemain berusia 22 tahun itu jadi pemain kedua Man City yang membukukan brace setelah Sergio Aguero pada 2011 di laga debutnya.

Aguero kala itu dua kali menjebol gawang Swansea City. Ini sebabnya, Haaland dianggap sebagai pewaris penyerang asal Argentina yang kini telah pensiun itu.

"Erling Haaland adalah pemain Manchester City kedua yang mencetak dua gol pada debutnya di Liga Inggris, setelah Sergio Aguero pada Agustus 2011. Pewaris," tulis Opta Joe.

Haaland menjadi debutan kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol melalui tendangan penalti. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Alexandre Pato saat membela Chelsea kala melawan Aston Villa pada 2016.

Baca Juga: Manchester United Dikalahkan Brighton, Erik Ten Hag Kecewa The Red Devils Gampang Kebobolan

"Erling Haaland adalah debutan kedua dalam sejarah Liga Premier yang memenangkan penalti dan kemudian berhasil mengonversinya, setelah Alexandre Pato untuk Chelsea pada April 2016 (vs Aston Villa)," lanjut Opta Joe.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2179 seconds (10.55#12.26)