Manchester United Kalah di Laga Pertama Liga Inggris, Erik ten Hag Ukir Rekor Buruk

Senin, 08 Agustus 2022 - 07:58 WIB
loading...
Manchester United Kalah di Laga Pertama Liga Inggris, Erik ten Hag Ukir Rekor Buruk
Manchester United (MU) dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2 pada laga pertama Liga Inggris 2022/2023. Ini menjadi debut menyakitkan bagi Erik ten Hag. Foto: quicktelecast.com
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2 pada laga pertama Liga Inggris 2022/2023. Ini menjadi debut menyakitkan bagi Erik ten Hag sebagai pelatih anyar Setan Merah.

Baca Juga: AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Pesta Gol Tutup Laga Pramusim Giallorossi

Ten Hag harus mengubur harapannya meraih kemenangan pada laga pertamanya di Liga Inggris. Juru taktik asal Belanda itu bahkan mengukir catatan buruk setelah membiarkan Setan Merah terjungkal.

Duel MU vs Brighton berlangsung di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam. Tuan rumah sempat mendominasi pertandingan sejak awal.

Namun, The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- justru bermain efektif. Tim tamu bahkan berhasil mencuri dua gol lebih dulu.

Dua gol Brighton didapat melalui brace Pascal Gross (30 dan 39) yang gagal dihalau kiper David De Gea. Sedangkan MU hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68).

Ini membuat Ten Hag mendapatkan sorotan dari para fans MU. Sebab, dia tak mampu membawa tim anyarnya meraih kemenangan di kandangnya sendiri pada laga pembuka Liga Inggris.

Ini membuat pelatih berkepala plontos itu menuai catatan buruk. Dia menyamai mantan pelatih MU dan juga kompatriotnya, Louis Van Gaal.

Ten Hag jadi pelatih kedua MU yang menelan kekalahan di laga debutnya, setelah Van Gaal sejak 2014. Padahal dia diharapkan dapat membangkitkan pamor The Red Devils

"Erik ten Hag adalah pelatih Manchester United pertama yang kalah dalam pertandingan Premier League pertamanya sejak Louis van Gaal pada Agustus 2014 melawan Swansea City. Kemunduran," bunyi pernyataan Opta Joe.

Padahal Ten Hag bisa meraih beberapa kemenangan untuk MU di sejumlah pertandingan uji coba pra-musim. Salah satunya menang telak 4-0 atas Liverpool.

Baca Juga: Manchester United Dikalahkan Brighton, Erik Ten Hag Kecewa The Red Devils Gampang Kebobolan

Namun, hasil uji coba itu belum cukup menjadi modal bagi Ten Hag untuk meraih kemenangan pada laga debutnya di Liga Inggris.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1262 seconds (11.210#12.26)