Profil Erik ten Hag, Pelatih Manchester United yang Dipermalukan Brighton & Hoven Albion

Senin, 08 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Profil Erik ten Hag, Pelatih Manchester United yang Dipermalukan Brighton & Hoven Albion
Profil Erik ten Hag, Pelatih Manchester United yang Dipermalukan Brighton & Hoven Albion. Foto: Reuters/Toby Melville
A A A
MANCHESTER - Erik ten Hag menjalani laga pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester United saat menjamu Brighton & Hoven Albion. Sayang, Ten Hag justru kalah pada laga debut kompetitif di Old Trafford, Minggu 7 Agustus 2022.

Di laga itu anak asuh Ten Hag menelan kekalahan 1-2. Hasil ini menjadi tamparan keras bagi pelatih asal Belanda tersebut. Tak heran, setelah laga, dia sempat mengungkapkan rasa kecewa.

Baca Juga: Manchester United Kalah di Laga Pertama Liga Inggris, Erik ten Hag Ukir Rekor Buruk

Dua gol dari Brighton diciptakan oleh Pascal Gross pada menit ke 30 dan 39 sementara MU hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister di menit 68.

Menurut Erik ten Hag, kekalahannya ini disebabkan menurunnya rasa percaya diri para pemain setelah apa yang mereka alami musim lalu.

Ten Hag sendiri sebenarnya merupakan pelatih yang cukup berprestasi menengok dari sepak terjang masa kepelatihannya. Berikut ulasan ringkas profil pelatih berkepala botak tersebut:

Ten Hag pernah memenangi dua gelar Eredivisie dan dua Piala KNVB ketika menukangi Ajax Amsterdam. Selain itu dia juga membawa De Godenzonen melaju ke semifinal UEFA Champions League tahun 2018-2019.

Sayangnya laju Ajax setelah mengalahkan dua klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Juventus harus terhenti oleh Tottenham Hotspurs.

Karena itu dia dipercaya untuk membesut The Reds Devil saat ini untuk mengembalikan kejayaan semasa dipegang oleh Sir Alex Ferguson.

Meskipun harus menelan pil pahit di pertandingan pertama ini namun langkahnya menjalani musim 2022-2023 masih panjang dan patut untuk dinantikan kejutan apa yang akan dibuat oleh Erik Ten Hag.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1071 seconds (10.177#12.26)