Maverick Vinales: Performa Motor RS-GP 22 Belum Maksimal

Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Maverick Vinales: Performa Motor RS-GP 22 Belum Maksimal
Maverick Vinales masih kesulitan bersaing di MotoGP 2022. Namun, pembalap Aprilia itu optimistis motor RS-GP 22 bisa terus berkembang. Foto: autonews.fr
A A A
SILVERSTONE - Maverick Vinales masih kesulitan bersaing di MotoGP 2022. Namun, pembalap Aprilia itu optimistis motor RS-GP 22 bisa terus berkembang.



Vinales saat ini menempati posisi sembilan klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 82 poin. Dari 12 seri yang dijalani, dia belum pernah meraih kemenangan.

Performa motor yang belum mumpuni di awal musim disinyalir jadi penyebabnya. Itu diakui Vinales yang menyebut kuda besinya bisa terus dikembangkan.

Namun, siring berjalannya waktu, kinerja RS-GP 22 mulai meningkat. Nyatanya, Vinales bisa masuk podium dua kali berturut-turut saat di GP Belanda (3) dan GP Inggris (2).

Torehan rekan setimnya, Aleix Espargaro juga semakin membuktikan motor garapan Aprilia mulai kompetitif di MotoGP 2022.

Aleix bisa menjadi pesaing Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara. Ini membuat Vinales optimistis bisa konsisten finis di barisan depan.

"Saya sangat senang karena dua podium berturut-turut ini sangat penting bagi kami," ucap Vinales, dilansir dari Motorsportweek.

"Kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan saya belajar melalui balapan di mana kami harus berkembang," lanjutnya.

Yang perlu jadi catatan, Vinales bisa menempel ketat Francesco Bagnaia selaku pemenang di Silverstone. Dia hanya terpaut tipis dengan Pecco-sapaan Francesco Bagnaia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4503 seconds (0.1#10.140)