Semifinal Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Myanmar: Adu Mentalitas!

Rabu, 10 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Myanmar: Adu Mentalitas!
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Ayura (kiri) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Timnas Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
A A A
YOGYAKARTA - Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali menilai laga semifinal Piala AFF U-16 bakal berjalan ketat. Oleh sebab itu, dirinya minta Timnas Indonesia U-16 melakukan persiapan dengan matang.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Myanmar dalam babak semifinal Piala AFF U-16. Laga itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/7/2022).

Baca Juga: Tantang Myanmar di Semifinal, Timnas Indonesia U-16 Target Final dan Juara

Akmal Marhali mengatakan Timnas Indonesia U-16 dan Myanmar pastinya sama-sama mau menang dan lolos ke babak final. Oleh sebab itu, mentalitas para pemain kedua tim yang akan menjadi penentu skor akhir laga.

"Ini pertandingan yang sangat menentukan. Mental pastinya akan berbicara. Tim yang tampil lepas dan tidak ada beban sangat potensial meraih kemenangan," kata Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (9/8/2022).

Dia mengatakan cukup yakin pelatih Timnas Indonesia U-16 terus menjaga mentalitas para pemain. Hal itu agar para pemain siap menghadapi berbagai tekanan pada laga nanti.

"Kalau dalam internal tim, saya yakin Bima Sakti bisa mampu menguasai dan menjaga stabilitas mental para pemain. Namun, terkadang yang menjadi persoalan adalah dari eksternal," ucapnya.

Akmal Marhali mengatakan ekspektasi publik sepak bola yang terlalu besar agar timnas juara terkadang menjadi beban para pemain. Tekanan itu yang bisa merusak penampilan para pemain muda di lapangan.

"Tekanan dengan ekspektasi menjadi juara bisa membuat mental para pemain rapuh. Ini masalah yang berbahaya. Pelatih perlu meminta para pemain tidak ada euforia berlebihan dan batasi media sosial. Hal itu untuk fokus pada pertandingan," ucapnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0996 seconds (10.177#12.26)