Emma Raducanu Siap Lepas Predikat Juara AS Terbuka

Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:01 WIB
loading...
Emma Raducanu Siap Lepas Predikat Juara AS Terbuka
Emma Raducanu tampaknya ingin segera melepas statusnya sebagai juara Amerika Serikat (AS) Terbuka. Petenis asal Inggris itu bermaksud memulai kembali kariernya. Foto: Twitter
A A A
TORONTO - Emma Raducanu tampaknya ingin segera melepas statusnya sebagai juara Amerika Serikat (AS) Terbuka. Petenis asal Inggris itu bermaksud memulai kembali kariernya dari awal.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Ganda Indonesia Beda Negara yang Prestasinya Mengejutkan Dunia

Nama Raducanu melejit usai memenangkan AS Terbuka 2021 dan digadang menjadi bintang baru di Inggris. Ini membuat banyak yang menantikan aksi petenis berusia 19 tahun itu.

Namun, Raducanu mengganti pelatihnya setelah juara. Sampai saat ini, dia masih belum mampu kembali ke performa terbaiknya dengan pelatih anyar.

Sejak berpisah dari Torben Beltz pada April lalu, dia sekarang kabarnya tanpa pelatih tetap. Ini mempengaruhi prestasinya.

Prestasi Raducanu meredup dan hanya mampu mencapai putaran kedua Wimbledon 2022. Itu membuatnya ingin segera memulai kembali perjalanan kariernya.

“Saya ingin memulai dari awal. Saya pikir akan menyenangkan jika mengambil semua pelajaran dari satu tahun terakhir dan memulainya dari awal,” kata Raducanu dikutip Eurosport.

Itu sebabnya Raducanu tidak sabar untuk melewati AS Terbuka. Dengan begitu, dia tidak akan terbebani lagi sebagai juara Grand Slam akhir tahun itu dan bisa tampil tanpa tekanan.

Baca Juga: Pencairan Ranking BWF Pekan 2: Peringkat Gregoria, Bagas/Fikri dan Apriyani/Fadia Melejit

“Tahun ini sungguh berat. Saya jelas melewati dan mengalami banyak tantangan. Tetapi, saya belajar dari semua itu. Saya pikir akan menyenangkan begitu AS Terbuka berakhir dan berlanjut dari situ,” ujarnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2008 seconds (11.210#12.26)